oleh

Siapa Rasmus Hojlund yang Jadi Incaran Manchester United

Manchester United sangat membutuhkan striker berkualitas baru. MU masih berjuang untuk mengontraknya hingga 20 Juni 2023. Mereka terpaksa berkorban besar untuk mendapatkan striker yang diinginkan manajer Erik ten Hag.

Kehadiran striker baru begitu mendesak di MU. Dua penyerang top musim lalu, Wout Weghorst dan Anthony Martial, mandul. Keduanya tidak bisa diharapkan sebagai landasan utama pencapaian tujuan MU.

The Hag juga sedang mencari striker muda potensial, dengan penyerang Atalanta asal Denmark Rasmus Hojlund menjadi target utama mereka. Pemain berusia 21 tahun itu telah menunjukkan janji besar di Atalanta dan juga dengan tim nasional Denmark.

Siapakah Rasmus Hojlund?

Tumbuh di Kopenhagen, Denmark, Hojlund selalu memiliki sepak bola dalam darahnya – ayahnya Anders bermain secara profesional di papan atas Denmark. Dan Anders melakukan segalanya untuk membantu Rasmus dan saudara kembarnya Emil dan Oscar mengikuti jalan yang sama.

Menjanjikan sejak usia sangat dini, Rasmus mulai mempelajari keahliannya di Horsholm-Usserod Idrætsforenin sebelum menaiki tangga karier di akademi di Brondby dan Holbaek. Klub kampung halamannya akhirnya tiba pada tahun 2017 dan striker berbakat itu langsung mengesankan tim U-19 FC Copenhagen, mencetak 15 gol dalam 22 pertandingan pertamanya.

Debut seniornya akhirnya datang pada Oktober 2020 dalam pertandingan Superliga melawan Aarhus dan dia membuat 32 penampilan untuk Kopenhagen di semua kompetisi. Hojlund baru mencetak lima gol saat itu dan klub tidak akan ragu untuk menjualnya saat Sturm Graz dari Austria tiba pada Januari 2022.

Hojlund pindah ke Graz hanya dengan €1,9 juta dan langsung terkesan di Stadion Liebenauer. Dia mencetak dua gol pada debutnya untuk klub dan benar-benar mengejutkan bek Tyrol Raffael Běhounk. “Ini akan bernilai setiap sen,” kata Běhounek Laola1. “Dia benar-benar mesin. Ketika dia memiliki ruang, dia sangat sulit untuk dilawan.”

Manajer Graz Christian Ilzer segera menyadari bahwa Hojlund berada di kelas yang berbeda dengan rekan-rekannya di ruang ganti. “Hojlund selalu menjadi anak yang percaya diri,” katanya. “Dia bahkan terlihat sombong ketika kamu tidak mengenalnya. Dia memiliki bakat, kecepatan, dan kecerdasan sepak bola di atas rata-rata.”

Graz kemudian finis kedua di Bundesliga Austria di belakang Red Bull Salzburg dengan bantuan Hojlund, lolos ke babak play-off Liga Champions. Dynamo Kyiv akhirnya memblokir promosi Graz, tetapi Hojlund mencetak satu-satunya golnya dalam dua leg untuk memulai musim 2022/23 dengan baik.

Hojlund telah mencatat lima kontribusi gol dalam lima pertandingan pertamanya di Bundesliga, yang mengarah ke hubungan dengan raksasa Liga Premier Newcastle serta Club Brugge. Atalanta-lah yang memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya saat Graz menerima tawaran €17 juta dari klub Italia tersebut pada akhir Agustus.

Hojlund kembali bertugas untuk Denmark pada bulan Maret dan diizinkan untuk melakukan debut penuhnya dalam pembukaan kualifikasi Euro 2024 melawan Finlandia. Pemain berusia 20 tahun itu mencetak hat-trick brilian untuk membuat tim Kasper Hjulmand menang 3-1 dan membantu dirinya sendiri untuk mencetak dua gol lagi dalam kekalahan mengejutkan di hari pertandingan mereka dari Kazakhstan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed