oleh

Siapa Timothy Weah? Pemain Baru Juventus

Timothy Weah akhirnya secara resmi bergabung dengan Juventus. Pemain yang memiliki kewarganegaraan Amerika Serikat tersebut direkrut oleh Bianconeri dari Lille.

Dilansir oleh Tuttomercatoweb, pemain berusia 23 tahun ini dibeli oleh Juventus dari Lille dengan biaya 12 juta euro (sekitar 196,2 miliar rupiah).

Juventus memang membutuhkan pemain tambahan di posisi sayap setelah Juan Cuadrado memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. Angel Di Maria juga sudah dipastikan akan pergi dari Il Bianconeri (Si Putih-Hitam).

Pemain berusia 23 tahun ini akan bermain di Italia untuk pertama kalinya. Dia mengikuti jejak ayahnya, George Weah, yang juga pernah bermain bersama AC Milan.

Seperti yang diketahui, ayah Timothy, George Weah, adalah mantan pemain AC Milan. Tidak hanya bermain untuk Il Rossoneri (Si Merah-Hitam), George Weah juga menjadi legenda di Kota Mode.

Bersama AC Milan, George Weah berhasil memenangkan dua gelar juara Liga Italia pada tahun 1995-1996 dan 1998-1999.

Profil Timothy Weah

Timothy Weah lahir di New York pada tanggal 22 Februari 2000. Dia memulai karier profesionalnya bersama PSG.

Selama bermain di PSG, Weah pernah dipinjamkan ke Celtic. Pemain berusia 23 tahun ini kemudian dilepas ke Lille pada tahun 2019.

Weah turut membantu Lille dalam meraih gelar Ligue 1 pada musim 2020/2021. Dia juga sudah mencatatkan 31 caps bersama timnas Amerika Serikat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed