oleh

Jadi Pelatih Al Ettifaq, Steven Gerrard Incar Pemain Liverpool

Satu lagi tokoh top dunia sepak bola yang merevitalisasi liga Arab Saudi. Legenda Liverpool Steven Gerrard resmi ditunjuk sebagai pelatih klub Liga Pro Saudi Al Ettifaq.

Pada Juni 2023, Gerrard memang didekati oleh Al Ettifaq. Namun, saat itu mantan manajer Aston Villa itu memutuskan menolak pinangan Al Ettifaq.

Gerrard tampaknya telah berubah pikiran sekarang. Melalui laman resmi dan media sosial mereka pada Senin (7/3/2023) malam WIB Al Ettifaq mengumumkan Gerrard resmi menjadi pelatih mereka untuk musim 2023/2024.

Tak hanya mendapatkan gaji besar, Gerrard juga dibekali dana transfer yang kaya untuk memperkuat skuat menyongsong Liga Saudi 2023/2024. Pasalnya, Al Ettifaq juga ingin bersaing dengan klub papan atas seperti Al Hilal, Al Nassr, dan Al Ittihad.

Dengan dana transfer yang besar, Al Ittifaq berencana mendatangkan dua mantan rekan setim Gerrard di Liverpool, Jordan Henderson dan Philippe Coutinho.

Al Ettifaq sendiri bukanlah klub papan atas di Saudi Pro League. Mereka finis ketujuh musim lalu. Prestasi terbaik Al Ettifaq adalah menang dua kali, terakhir pada musim 1986/1987.

Gerrard pun mengikuti jejak mantan rekan setimnya di Liverpool Robbie Fowler yang resmi ditunjuk menjadi pelatih Al Qadisiyah beberapa hari lalu.

Liga Arab Saudi akan semakin disinari oleh gemerlap bintang-bintang terbaik dunia. Mengikuti Cristiano Ronaldo, pemain seperti Karim Benzema, N’Golo Kante, Edouard Mendy dan Kalidou Koulibaly telah resmi bergabung dengan klub Liga Pro Saudi.

Yang terbaru, Marcelo Brozovic resmi meninggalkan Inter Milan ke Al Nassr dan Jota resmi meninggalkan Celtic untuk bergabung dengan Al Ittihad. Sementara itu, Roberto Firmino segera menyusul dan bergabung dengan Al Ahli.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed