oleh

Man United dan Liverpool Berebut Wonderkid asal Jerman

Dua klub besar Liga Inggris, Manchester United dan Liverpool, sedang bersaing untuk mendapatkan wonderkid milik Schalke 04, Assan Ouedraogo. Remaja berusia 17 tahun ini merupakan salah satu talenta paling berbakat di Jerman saat ini.

Ouedraogo telah menunjukkan kehebatannya di level U-17 bersama Schalke. Dia berhasil mencetak sembilan gol dan memberikan 12 assist dari 23 pertandingan U-17. Performa impresifnya membuat Ouedraogo dipromosikan ke tim U-19 musim lalu dan berhasil mencetak tujuh gol serta memberikan dua assist.

Schalke juga telah mempromosikan Assan Ouedraogo ke tim utama pada musim 2023/2024 ini. Ouedraogo telah bermain sebanyak 10 kali di Bundesliga 2 musim ini dan bahkan mencatatkan rekor sebagai pencetak gol termuda di klub pada usia 17 tahun dan 80 hari, mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Julian Draxler.

Kehebatan Ouedraogo telah menarik perhatian para pencari bakat dari klub-klub Liga Inggris. Jurnalis Sky Deutschland, Florian Plettenberg, melaporkan bahwa MU, Chelsea, dan Liverpool sangat tertarik dengan Ouedraogo pada akhir Oktober 2023. Mereka terus memantau perkembangan Ouedraogo dengan seksama.

Harga Ouedraogo masih tergolong terjangkau, sehingga MU, Liverpool, dan Chelsea berusaha untuk bertindak cepat. Saat ini, klausul pelepasan Ouedraogo di Schalke hanya sebesar sembilan juta euro.

Namun, klausul pelepasan ini dapat terus meningkat seiring dengan performa Ouedraogo. Schalke akan mendapatkan 12 juta euro dari klausul pelepasan jika mereka berhasil lolos ke kompetisi Eropa musim depan dengan menjadi juara DFB Pokal.

Apabila Ouedraogo segera dipanggil untuk membela timnas senior Jerman, klausul pelepasannya akan langsung melonjak menjadi 20 juta euro. Jika Ouedraogo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed