oleh

Bek Inter Milan Jadi Incaran Man United dan Real Madrid

Manchester United dan Real Madrid siap bertarung untuk mendapatkan tanda tangan bek Inter Milan Federico Dimarco.

Manchester United dan Real Madrid dikabarkan tertarik dengan Federico Dimarco.

Sementara itu, Inter Milan juga berada di bawah tekanan untuk melepas Dimarco.

Pemain internasional Italia itu memiliki peran serba bisa di skuat Inter Milan.

Dimarco bisa bermain sebagai full back kiri, bek tengah atau menempati sisi kiri lini tengah.

Pada musim 2022-2023, Dimarco memainkan 50 pertandingan untuk Inter Milan, mencetak enam gol dan 10 assist.

Federico Dimarco saat ini memiliki perkiraan nilai pasar sebesar €35 juta.

Profil Federico Dimarco

Federico Dimarco lahir di Milan, Italia, pada 10 November 1997. Pemain berusia 25 tahun itu biasa bermain sebagai bek sayap kiri. Selain itu, ia juga bisa bermain sebagai bek tengah dan gelandang sayap kiri.

Darah Inter Milan ternyata sudah mengalir di tubuh Dimarco sejak kecil. Menurut transfermarkt, ia memulai karier sepak bolanya di level junior bersama I Nerazzurri pada 2010.

Dimarco membela Inter Milan U-19 dan meraih dua trofi yakni Coppa Italia Primavera dan Viareggio pada musim 2015-2016. Dalam satu musim membela tim muda Biru Hitam, ia mencetak 4 gol dan 3 assist dalam 36 pertandingan di semua kompetisi.

Hasil bagusnya membuat Dimarco masuk ke tim senior Inter Milan pada 2015. Namun sayang, ia hanya tampil dalam 2 pertandingan Serie A Italia dan Liga Europa di musim debutnya.

Hilangnya daya saing di skuat Inter Milan mendorong klub untuk meminjamkannya ke Ascoli untuk musim 2016. Dia kemudian harus kembali ke Empoli dengan status pinjaman pada musim berikutnya.

Kisah cinta Dimarco dan Inter Milan terhenti pada 2017. Setelah klub asal Giuseppe Meazza itu menjual sang pemain ke klub Swiss FC Sion pada 2017 seharga €3,91 juta atau Rp67 miliar.

Namun, Inter Milan memboyong kembali pemain bertinggi 1,75 meter itu semusim kemudian dengan banderol €5 juta atau setara Rp86 miliar. Dimarco harus kembali dua musim dengan status pinjaman di dua klub berbeda, yakni Parma dan Hellas Verona, sebelum tampil di skuat senior Inter Milan.

Pemain yang baru menjalani debut timnas Italia pada 4 Juni 2022 itu akhirnya bermain untuk tim senior Inter Milan pada 2021-2022. Dia melakukan debutnya musim itu dalam pertandingan Serie A melawan Genoa, yang berakhir dengan kemenangan 4-0 untuk timnya, dan juga memenangkan Supercoppa Italia dan Coppa Italia.

Dimarco kembali berhasil merebut dua trofi domestik pada musim 2022-2023. Selain itu, ia juga mengantarkan Inter Milan ke puncak klasemen Liga Champions meski harus kalah tipis 1-0 dari Manchester City.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed