oleh

Siapa Vitor Roque? Pemain Baru Barcelona asal Brasil

Barcelona berhasil mengamankan striker muda fenomenal asal Brasil, Vitor Roque. Menurut laporan jurnalis Fabrizio Romano, status transfer tersebut adalah “ini dia”.

Sebelumnya, Barcelona berhasil mendatangkan Inigo Martinez dan Ilkay Gundogan. Keduanya diboyong ke bursa transfer musim panas ini dengan status bebas transfer.

Sekarang Barcelona telah mengamankan penandatanganan pemain baru. Vitor Roque didatangkan seharga 30 juta euro atau setara Rp 499 miliar. Namun, Athletico Paranaense juga akan mendapat bonus. Namun, semuanya bisa terwujud jika memenangkan Ballon d’Or.

Vitor Roque akan menjadi pemain ketiga yang didatangkan Xavi Hernandez pada bursa transfer musim panas ini.

Barcelona juga tidak akan berhenti merekrut pemain baru. Mereka dikabarkan akan mendatangkan Oriol Romeu untuk memperkuat lini tengah raksasa Liga Spanyol itu sebagai pengganti jangka panjang Sergio Busquets.

Profil Vitor Roque:

Roque adalah penyerang berusia 18 tahun yang saat ini bermain untuk Athletico Paranaense di divisi teratas liga Brasil.

Meski masih sederhana, statistik musim 2022/2023 tidak terlihat seperti itu. Roque tampak seperti striker berpengalaman.

Tentu saja, ia mencetak total 15 gol dan assist dalam 30 pertandingan di semua kompetisi. Hal itulah yang membuat Barcelona tertarik untuk memboyongnya.

Vitor Roque tidak akan bergabung dengan Barcelona hingga Januari 2024 dan kini telah dipinjamkan kembali ke klub induknya selama enam bulan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed