oleh

Bruno Fernandes Siap Jadi Kapten Manchester United

Erik ten Hag dilaporkan melepas ban kapten Manchester United yang dikenakan Harry Maguire di lengannya. Sebaliknya, nama Bruno Fernandes disebut-sebut sebagai kandidat kuat kapten baru.

Meski tampil tidak konsisten, Harry Maguire tetap menjadi kapten United hingga musim 2022/2023. Erik ten Hag menyebut Maguire adalah sosok penting terlepas dari menit bermain yang diterimanya.

Namun, situasi diperkirakan akan berubah pada musim 2023/2024. Kesabaran Erik ten Hag dengan progres Maguire sudah habis. Sang manajer berencana melepasnya pada bursa transfer ke klub lain pada musim panas 2023.

Kepergian Maguire berarti United memiliki dana baru, termasuk ruang batas gaji, untuk membeli pemain baru. Jika Maguire dijual, siapa kapten United yang baru?

Kapten Manchester United

Agaknya David de Gea pantas jika Harry Maguire dipecat, kapten utama United. Namun, kiper berusia 32 tahun itu meninggalkan United. Kontrak De Gea berakhir pada 30 Juni 2023.

Kini ada beberapa calon kapten baru United. Mengutip talkSPORT, nama Bruno Fernandes difavoritkan menjadi kapten baru Setan Merah.

Bruno Fernandes menjabat sebagai asisten kapten United pada musim 2022/2023. Fernandes menangani peran ini dengan cukup baik. Ia dinilai memiliki karakter yang kuat di lapangan dan bisa memimpin rekan setimnya.

Namun, Erik ten Hag belum membuat keputusan final. Pelatih asal Belanda itu dikatakan sedang dalam pembicaraan dengan pihak United terlebih dahulu sebelum membuat keputusan untuk bergabung dengan Bruno Fernandes dari kapten Harry Maguire.

Manchester United dikabarkan berusaha mencampakkan Maguire dengan menawarkannya ke beberapa klub. Sejauh ini, Aston Villa dan Newcastle dikabarkan tertarik dengan Maguire. Namun, tawaran resmi belum dibuat.

Faktor gaji disebut-sebut menjadi kendala terbesar. Gaji Maguire terlalu tinggi untuk kedua tim dan tidak masuk dalam rencana anggaran yang dibuat.

Jika Anda ingin memaksa Maguire keluar dari kontrak, United harus membayar £10 juta. Sementara itu, Maguire tetap bertekad untuk memperebutkan tempat di tim utama United dan saat ini sedang berlatih privat jelang mengikuti latihan pramusim United. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed