oleh

Man United Bajak Kiper Inter Milan

Chelsea mencari kiper pilihan pertama. Itu karena Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga berjuang keras di bawah banyak pelatih musim lalu.

Mendy mengalami cedera jari musim lalu yang membuatnya menjauh dari Chelsea. Kepa yang kehilangan status kiper nomor satu kemudian berperan penting dengan mencatatkan 29 start di Premier League musim 2022/2023.

Namun terlepas dari nama Kepa, The Blues hanya finis di urutan ke-12 dengan kebobolan sembilan gol. Kepa dan Mendy diprediksi akan pergi ke tempat lain selama jendela transfer musim panas. Terlepas dari kehadiran Gabriel Slonina dan Marcus Bettinelli, Chelsea akan berusaha memperkuat kiper mereka jika Mendy atau Kepa hengkang dalam beberapa pekan mendatang. Karena dia bisa dipinjamkan ke klub lain untuk melanjutkan perkembangannya.

Andre Onana diyakini menjadi target utama Chelsea. Penjaga gawang berusia 27 tahun itu berperan penting dalam kemajuan Inter Milan ke final Liga Champions 2022-2023, menjaga lima clean sheet dalam enam pertandingan sistem gugur.

Meski Inter Milan kalah dari Manchester City di final, penampilan Onana dipuji. Mantan penjaga gawang Kamerun itu juga mencatatkan delapan clean sheet dalam 24 pertandingan Serie A Italia.

Namun, menurut Evening Standard, Chelsea telah mundur dari perburuan untuk merekrut Onana. Dalam pencarian kiper baru, The Blues kini memburu target alternatif.

Ini adalah kabar baik bagi Manchester United. Karena Man Utd kini berada di daftar teratas dalam hal merekrut Onana. Sebelum bergabung dengan Inter pada 2022, Andre Onana bermain untuk Ajax selama enam musim. Dia memenangkan tiga gelar Eredivisie dan menjaga 85 clean sheet dalam 214 pertandingan sementara Ajax dilatih oleh Erik ten Hag, sekarang manajer Manchester United.

Ten Hag dikabarkan sedang mencari kiper baru ke Old Trafford. Pasalnya, kontrak David de Gea habis pada akhir Juni 2023.

Ada keraguan bahwa pemain Spanyol itu akan menandatangani perpanjangan kontrak di Old Trafford. Man United telah mengkonfirmasi bahwa negosiasi sedang berlangsung untuk kesepakatan baru.

Namun, menurut laporan terbaru, penjaga gawang berusia 32 tahun itu sedang mencari posisi baru musim panas ini.

Andre Onana terikat kontrak dengan Giuseppe Meazza selama empat tahun lagi. Namun, Inter Milan tampak siap menerima £50 juta di bursa transfer dengan menjual Onana musim panas ini.

Chelsea tidak bisa membayar biaya transfer. The Blues mempertimbangkan Mike Maignan. Namun, AC Milan telah menetapkan harga yang diminta £ 80 juta, mendorong Chelsea untuk tertarik pada kiper Prancis itu.

Namun, Chelsea masih memiliki banyak opsi pengganti. Mereka termasuk Giorgi Mamardashvili dari Valencia, kiper Borussia Dortmund Gregor Kobel dan David Raya dari Brentford. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed