oleh

Hasil Liverpool vs Bournemouth: The Reds cetak rekor

Hasil Liverpool vs Bournemouth menorehkan rekor baru di Liga Inggris dimana tuan rumah menghajar tim tamu 9 gol tanpa balas. Kemenangan Liverpool 9-0 atas Bournemouth tidak lepas dari penampilan cemerlang sang striker Firmino yang mencetak 2 gol dan 3 assist.

Hasil Liverpool vs Bournemouth
Hasil Liverpool vs Bournemouth

Tuan rumah The Reds sudah unggul di menit 3 melalui Luis Diaz yang menerima umpan silang Firmino. Tidak lama berselang Firmino kembali memberikan sentuhan umpan kepada Harvey Elliott yang mencetak gol indah dari luar kotak penalti dan mengubah skor menjadi 2-0 di menit ke 6. Trent Alexander Arnold memperbesar keunggulan Liverpool di menit 28 kembali dari luar kotak penalti. Di menit 31 giliran Firmino yang berhasil menaklukkan kiper Bournemouth yang di kawal Alisson Becker. Sang kapten Virgil Van Dijk memperbesar keunggulan Liverpool di penghujung babak pertama memanfaatkan tendangan sudut dan membuat papan skor menjadi 5-0 untuk keunggulan tuan rumah di babak pertama.

Kendati sudah unggul 5-0 Liverpool tidak menurunkan tempo permainan dan terus tampil menyerang. Babak kedua hanya 1 menit berjalan, umpan silang Alexander Arnold gagal dihalau bek Bournemouth Christopher Mepham menjadi gol bunuh diri. Tendangan Robertson yang berhasil di tepis kiper Bournemouth berhasil dimanfaatkan Firmino menjadi gol di menit 66. Carvalho memperbesar keunggulan Liverpool di menit 80 menjadi 8-0 usai menerima umpan tarik Konstantinos Tsimikas. Tsimikas yang mengambil tendangan corner berhasil memberikan umpan akurat pada Luis Diaz dan membuat Liverpool mencetak sejarah dengan menaklukkan tim tamu Bournemouth 9-0 di Anfield Stadium.

Skuad asuhan Jurgen Klopp akan menjamu Newcastle United pada tanggal 1 September nanti. Newcastle yang dijuluki The Magpies musim ini tampil cukup impresif dengan raihan 1 kemenangan dan 2 hasil imbang dimana pekan lalu mereka berhasil menahan juara bertahan Manchester City 3-3 di St James Park. Newcastle yang dibeli orang terkaya di dunia Mohamed Bin Salman menjadi tim yang cukup disegani usai melakukan belanja besar musim ini. Pertandingan Liverpool vs Newcastle United ini tentu akan sayang sekali untuk dilewatkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed