oleh

Wonderkid Inggris, Anthony Gordon Jadi Pemain Terbaik Euro U21

Anthony Gordon dari Inggris meraih gelar Pemain Terbaik Kejuaraan U-21 Eropa 2023 (Piala U-21 Eropa 2023).

Anthony Gordon membantu Inggris mengalahkan Spanyol di final Kejuaraan U-21 Eropa 2023 dengan hasil imbang tipis 1-0.

Selama Kejuaraan U-21 Eropa 2023, pemain Newcastle United itu mencetak dua gol dan memberikan satu assist untuk membantu Inggris memenangkan gelar liga.

Pilihan Anthony Gordon untuk Kejuaraan U-21 Eropa 2023 disampaikan langsung oleh panel pengamat teknis UEFA.

Anthony Gordon awalnya adalah penyerang sayap kiri tetapi dibesarkan sebagai penyerang tengah oleh manajer Inggris U21 Lee Carsley.

Dia juga mencetak gol melawan Israel dan Portugal dan memainkan peran kunci untuk Young Lions, memenangkan enam pertandingan dan memenangkan gelar Eropa U-21 untuk pertama kalinya dalam 39 tahun.

Profil Anthony Michael Gordon

Nama lengkap pemain Inggris U21 itu adalah Anthony Michael Gordon. Ia lahir pada tanggal 24 Februari 2001 di Liverpool, Inggris. Pemain berusia 22 tahun itu biasa bermain sebagai winger.

Berbeda dengan pemain kelahiran Liverpool, Gordon lebih memilih memulai karir sepak bolanya di Akademi Everton daripada Akademi Liverpool.

Di level junior, Gordon bermain untuk dua tim seusia Everton, U-18 dan U-23. Secara keseluruhan, pemain bertinggi 1,82 m itu bermain dalam 60 pertandingan dan mencatatkan 24 gol dan 10 assist di semua kompetisi. Sebelum dipanggil ke tim senior Everton pada tahun 2021, Gordon dipinjamkan selama satu musim ke klub Divisi Championship Preston North End. Dia melakukan debutnya melawan The Toffeess di pertandingan Premier League minggu pertama melawan Southampton.

Di musim pertamanya di Everton, Gordon memainkan 40 pertandingan, mencetak 4 gol dan 3 assist.Namanya seolah tak tergantikan dalam serangan tim besutan Frank Lampard.

Namun secara mengejutkan, Gordon memutuskan untuk bergabung dengan Newcastle United pada bursa transfer musim dingin 2022-2023. Saat itu, The Magpies berani membeli pemain Inggris itu seharga 45,60 juta euro atau setara Rp 600 miliar. Gordon berhasil membawa Newcastle United ke posisi ketiga klasemen Liga Inggris 2022-23. Ini akan memungkinkan tim Eddie Howe untuk bersaing di Liga Champions musim depan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed