oleh

Kalahkan Spanyol, Inggris Juara Euro U21

Tim nasional Inggris di bawah 21 tahun berhasil menjadi juara Euro U-21 2023. Tim muda Inggris sukses mengalahkan tim nasional Spanyol di final dan meraih gelar ketiga mereka di turnamen ini.

Pertandingan final ke-24 diadakan di Adjarabet Arena, Batumi, Georgia, pada Sabtu, 8 Juli 2023. Inggris berhasil mengalahkan Spanyol dengan skor 1-0.

Menurut data statistik dari WhoScored, Inggris sebenarnya kalah dalam penguasaan bola dengan hanya memiliki 35 persen.

Dalam hal peluang, Inggris melepaskan 8 tembakan dengan 6 mengarah ke gawang.

Sementara itu, tim nasional Spanyol menciptakan 17 peluang dengan 2 di antaranya mengarah ke sasaran.

Kemenangan ini membuat Inggris kembali menjadi juara Euro U-21 setelah terakhir kali meraih gelar juara pada tahun 1984.

Pencapaian ini juga menjadi gelar ketiga Euro U-21 bagi Inggris (1982, 1984, dan 2023).

Satu-satunya gol penentu kemenangan Inggris atas Spanyol dicetak oleh gelandang Liverpool, Curtis Jones. Gol tersebut terjadi pada menit 45+4, atau di akhir babak pertama.

Profil Curtis Jones

Curtis Jones adalah seorang gelandang yang lahir di Liverpool pada tanggal 30 Januari 2001. Pemain berusia 22 tahun ini bermain untuk klub kota kelahirannya, Liverpool, dan merupakan salah satu pemain yang diandalkan oleh pelatih Jurgen Klopp.

Curtis Jones memiliki darah campuran dari Inggris dan Nigeria dari orang tuanya. Ia menganut agama Kristen, seperti yang dilaporkan oleh LifeBlogger.

Tumbuh dan besar di kota yang sangat menggemari sepak bola, pada tahun 2010, Curtis Jones memutuskan untuk bergabung dengan Akademi Liverpool. Ia menunjukkan bakat yang luar biasa.

Curtis Jones perlahan-lahan memulai karier profesionalnya, mul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed