oleh

RANS Cilegon FC Rekrut Pelatih Rachmad Darmawan

Rahmad Darmawan tidak menunggu lama untuk mendapatkan pekerjaan baru selepas berpisah dengan Madura United. Ia sekarang diangkat sebagai pelatih kepala RANS Cilegon FC.

Itu berarti coach RD turun kasta menangani klub Liga 2, dari yang sebelumnya laris dipinang tim kasta tertinggi, Liga 1. Namun, hal itu tidak menjadi masalah, karena tantangan di kompetisi level dua kadang lebih tinggi dengan tuntutan promosi.

RD, dalam rilis yang diterima Bola.net, menceritakan bagaimana kebersamaan dengan tim milik Raffi Ahmad itu bisa terjadi, bahkan hanya sehari usai dipastikan sepakat berpisah dengan Madura United.

“Sangat mendadak. Sehari setelah selesai dengan Madura United, saya langsung dihubungi Coach Banur (Bambang Nurdiansyah). Manajemen RANS juga ikut menjalin kontak,” ujar RD.

“Sedikit lega karena masih bisa menjaga silaturahmi dengan sesama pelatih, apalagi saya diminta secara langsung untuk bersedia menangani tim ini,” katanya menambahkan.

Saat ini, Liga 2 2021 sudah masuk putaran kedua babak penyisihan grup. Itu artinya persaingan makin sengit untuk bisa finis di dua teratas demi lolos ke babak delapan besar.

Lantas, apakah RD akan melakukan perombakan dalam materi tim? Mantan pelatih Persija Jakarta ini mengaku bakal bekerja dengan apa yang sudah ada.

“Tidak mengubah secara frontal, karena saya akan memaksimalkan pemain yang ada. Saya juga akan meneruskan program sebelumnya,” ucap RD.

Pelatih berusia 54 tahun ini kemudian berbicara tentang target terdekat di sisa penyisihan Grup B. RANS Cilegon FC untuk sementara menempati peringkat kedua dengan mengantungi 11 poin.

Jumlah poin RANS Cilegon FC sama dengan milik Persekat Tegal yang ada di posisi ketiga. Sementara, puncak klasemen Grup B paten ditempati Dewa United dengan 18 angka.

Oleh sebab itu, mempertahankan posisi kedua adalah target terdekat yang harus bisa dicapai. Jika sampai gagal, selesai sudah usaha RANS Cilegon FC untuk mempertahankan peluang promosi, karena tidak lolos ke babak delapan besar.

“RANS kesebelasan elite. Tim lawan akan selalu termotivasi untuk mengalahkan. Untuk itu, kami siapkan kontra-strategi untuk meredam lawan,” tutur RD.

Rahmad Darmawan dalam salah satu pertandingan Madura United di BRI Liga 1 2021/2022 © Bola.net/Bagaskara Lazuardi

RD juga mengungkapkan dirinya ingin fokus ke pertandingan terdekat. Masih ada tiga pertandingan ke depan yang diharapkan bisa disapu bersih.

“Saya ingin fokus ke pertandingan melawan Perserang terlebih dahulu,” tutur pelatih yang pernah membawa Persipura dan Sriwijaya FC juara Liga Indonesia ini.

“Buat pemain, saya berharap bisa cepat dalam menyerap strategi yang disiapkan,” imbuh RD.

3 Partai Terakhir RANS Cilegon FC

Perserang Serang vs RANS Cilegon FC

Selasa, 16 November 2021

Badak Lampung FC vs RANS Cilegon FC

Selasa, 23 November 2021

RANS Cilegon FC vs PSKC Cimahi

Rabu, 1 Desember 2021.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed