oleh

Profil, Instagram, Wikipedia dan Biodata Maarten Paes

Kiper klub Major League Soccer (MLS) FC Dallas Maarten Paes dikabarkan jadi salah satu calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Nama Maarten Paes menyeruak ke permukaan seiring dengan rencana PSSI melakukan naturalisasi pemain dengan level tinggi. Kiper asal Belanda itu dianggap punya kualitas menjanjikan lantaran jadi pilihan utama klub di bawah mistar gawang.

Profil Maarten Paes:
 

Karier pemain kelahiran Nijmegen, Belanda pada 14 Mei 1998 itu juga terbilang sedang menanjak meski yang bersangkutan saat ini jauh dari sepak bola Eropa. Kompetisi Amerika Serikat justru membuktikan kapabilitasnya sebagai penjaga gawang.

Salah satu tim besar Belanda, FC Utrecht kemudian merekrut Maarten Paes dengan memberi kontrak berdurasi empat tahun pada 2018. Ia mencatat debut di kasta tertinggi Liga Belanda, Eredivisie pada 19 Agustus 2018 saat melawan PEC Zwolle.

Profil Maarten Paes yang meyakinkan membuat FC Dallas meminjam jasa kiper berpostur 192 cm itu pada Januari 2022. Performa impresif membuat FC Dallas mempermanenkan Paes pada musim panas 2022.

Bersama FC Dallas, Maarten Paes sudah membukukan 70 penampilan dengan total menit bermain 6.252 menit. Ia memiliki catatan 17 kali clean sheet dengan jumlah kebobolan 75 kali.

Di MLS Paes tercatat menjadi salah satu kiper yang memiliki persentase penyelamatan tertinggi mencapai 76,4 persen. Pada musim 2023 yang sudah berakhir, ia membawa FC Dallas ke babak pertama play off MLS.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed