oleh

Daftar Pemain Asing yang Curi Perhatian di Liga 1 2023-2024

Setiap musimnya, kompetisi sepak bola Indonesia selalu menghadirkan pemain asing baru, terutama di era Liga 1. Pemain asing debutan selalu menarik perhatian, terutama jika sejak laga-laga awal setiap musimnya.

Sebagai contoh Marko Simic ketika datang memperkuat Persija Jakarta menjelang Liga 1 2018. Sebagai debutan, pemain asal Kroasia itu diharapkan menjadi pendorong gol bagi Macan Kemayoran.

Hasilnya, Marko Simic benar-benar mencuri perhatian, Ia membawa Persija menjuarai Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Taisei Marukawa dan Carlos Fortes. Dua pemain asing yang kini membela PSIS Semarang itu tampil luar biasa dalam musim debutnya, masing-masing bersama Persebaya Surabaya dan Arema FC.

Lalu bagaimana dengan debutan pemain asing di BRI Liga 1 2023/2024? Bola.com mengulas beberapa pemain yang sudah tampil mengesankan dalam empat pekan pertama:

Gustavo Almeida (Arema FC)

Penyerang asal Brasil ini langsung tancap gas bersama Arema FC. Ia sudah mencetak enam gol yang diciptakannya dalam tiga pertandingan saja.

Ia mencetak hattrick ke gawang Persib Bandung, mencetak brace saat kalah 2-5 dari Persik Kediri, dan mencetak satu gol saat kalah 1-3 dari Bali United.

Catatan itu membuat Gustavo Almeida meroket dan menjadi pencetak gol terbanyak sementara BRI Liga 1 2023/2024. Namun, sayangnya kehebatannya menjebol gawang lawan tidak diikuti dengan hasil positif yang diraih oleh timnya. Arema FC saat ini baru mengumpulkan satu poin dari empat laga.

Jefferson (Bali United)

Penyerang asal Brasil ini bergabung bersama Bali United menj

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed