oleh

Luciano Spalletti Masuk Bursa Pelatih Al Ahli

Klub Liga Arab Saudi AlAhli dilaporkan telah menghubungi mantan pelatih Napoli Luciano Spalletti.

Spalletti meninggalkan Napoli pada akhir musim lalu, meski masih terikat kontrak dengan Azzurri.

La Repubblica melaporkan bahwa selain terus mengejar pemain top, Al Ahli juga dikaitkan dengan pelatih asal Italia tersebut.

Spalletti sudah merasa gatal dan terbuka untuk kembali melatih.

Jika semuanya berjalan lancar, kepindahan Spalletti ke Arab Saudi akan menelan biaya €5,1 juta karena klausul dalam kesepakatannya dengan Napoli.

Luciano Spalletti sukses luar biasa bersama Napoli di musim 2022/2023. Pelatih berusia enam puluh empat tahun itu berhasil mengantarkan Partenopei meraih Scudetto.

Namun, ada kabar kurang menyenangkan dari ruang ganti Napoli. Luciano Spalletti dikatakan tidak disukai oleh presiden klub Aurelio de Laurentiis.

Luciano Spalletti pun memutuskan mundur dari posisinya musim panas ini. Manajemen Napoli mendatangkan pelatih baru, yakni Rudi Garcia yang sebelumnya bekerja di Al Nassr.

Liga Arab Saudi menggila. Baru-baru ini, Al Hilal dilaporkan telah meluncurkan tawaran €300 juta untuk mendatangkan Kylian Mbappe dari PSG.

Sebelumnya, Al Nassr menyelesaikan transfer Alex Telles dari Manchester United.

Kehadiran sejumlah bintang top Eropa di bursa transfer musim panas membuat kompetisi ini menjadi magnet tersendiri bagi publik.

Di masa lalu, komposisi perhatian dunia berubah dengan kedatangan Cristiano Ronaldo dan sejumlah mantan bintang Eropa. Apalagi ketika di penghujung musim di benua biru, beberapa pemain ternama memutuskan untuk melaju ke liga Arab Saudi.

Karim Benzema, N’Golo Kante, dan Ruben Neves langsung menyatakan siap menghidupkan kembali persaingan panas di Arab Saudi musim depan. Untuk mendatangkan pemain top ini, setiap klub harus mengeluarkan banyak uang.

Empat tim teratas Liga Arab Saudi yakni Al-Ittihad, Al-Nassr, Al-Hilal dan Al-Ahli sarat dengan bintang. Sementara itu, 14 klub papan atas lainnya juga punya beberapa nama besar. Anda sudah tahu bahwa beberapa pemain dan pelatih baru saja pindah ke Arab Saudi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed