oleh

Kvaratskhelia Pemain Terbaik Liga Italia 2023

Winger Napoli Khvicha Kvaratskhelia dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A atau Liga Italia musim 2022/2023 setelah sukses membantu Napoli meraih gelar juara.

Pemain internasional Georgia itu mencetak 12 gol dan memberikan 10 assist di Serie A dan menjadi salah satu aktor utama bersama rekannya di lini depan Victor Osimhene untuk membawa scudetto ke kota Napoli.

Meski menjalani musim pertamanya di Serie A, pemain berjuluk Kvaradona itu berhasil mencuri hati seluruh fans Napoli dengan kontribusinya di atas lapangan dan akhirnya membawa gelar scudetto yang sudah dinantikan kota Napoli selama 33 tahun.

Didatangkan dari Dinamo Batumi, pemain berusia 22 tahun itu langsung mengemban tugas berat pelatih Luciano Spalletti dengan berencana menggantikan salah satu legenda Napoli, Lorenzo Insigne yang hengkang.

Situs web resmi Serie A mencantumkan para pemain yang telah memenangkan penghargaan tersebut:

Pemain terbaik: Khvicha Kvaratskhelia – Napoli
Penjaga gawang terbaik: Ivan Provadel – Lazio
Bek terbaik: Kim Min-Jae – Napoli
Gelandang Terbaik: Nicolo Barella – Inter Milan
Striker terbaik: Victor Osimhen – Napoli
Pemain Terbaik U-23: Nicolo Fagioli – Juventus

Biodata dan profil Khvich Kvaratskhelia

Khvicha Kvaratskhelia adalah pemain sepak bola Georgia yang lahir pada 12 Februari 2001 di kota Tiflis. Jadi dia sekarang berusia 22 tahun.

Khvicha Kvaratskhelia, diketahui dari media sosialnya, adalah seorang Kristen Ortodoks. Pemain bertinggi 183 cm itu menempati posisi sayap kiri dengan pilihan sayap kanan dan second striker.

Khvicha Kvaratskhelia memulai kariernya yang berkulit bulat bersama Dinamo Tbilisi pada 20 September 2017. Setahun kemudian, ia direkrut oleh Rustavi seharga Rp 3,13 miliar.

Pada 12 Februari 2019, Khvicha Kvaratskhelia dipinjamkan ke Loko Moskva selama 5 bulan. Selisih sebulan setelah pengembalian, Rubin Kazan langsung didatangkan dengan harga Rp 10,43 miliar.

Tiga tahun berselang, Khvicha Kvaratskhelia diboyong Dinamo Batumi dengan banderol banderol naik signifikan menjadi Rp 139,05 miliar. Hanya butuh lima bulan bagi SSC Napoli untuk menerimanya.

Kemudian pada 1 Juli 2022, mereka berhasil membawa pulang Khvich Kvaratskhelia senilai Rp199,89 miliar. Hingga saat ini, ia masih memperkuat Napoli bahkan diprediksi akan menjadi jelmaan dari Diego Maradona.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed