oleh

Strasbourg, Klub Bola Ligue 1 yang Dibeli Bos Chelsea

Jelang bursa transfer awal musim 2023/2024. Bukan dengan membeli pemain berharga mahal, The Blues memutuskan untuk membeli salah satu klub Ligue 1 yakni Strasbourg.

Pemilik Chelsea menambah ekspansi kepemilikannya di sepakbola. Klub Prancis, Strasbourg, baru saja resmi diakusisi.

Dalam kasus ini, Chelsea yang membeli Strasbourg bukan Chelsea sebagai sebuah tim. Chelsea dalam hal ini adalah BlueCo, konsorsium di bawah pimpinan Todd Boehly yang membeli The Blues musim lalu.

Chelsea dilaporkan akan membayar 75 juta Euro atau sekitar Rp 1,2 triliun untuk bisa mendapatkan 100 persen saham Strasbourg. Semua kesepakatan sudah dicapai dan pernyataan resmi sudah dibuat soal pembelian tersebut.

Todd Boehly punya visi yang menarik di balik langkah membeli Strasbourg. Pria asal Amerika Serikat itu menyebut keputusan membeli klub baru ini bisa berdampak penting dalam pengembangan pemain muda klub.

Rencana Todd Boehly dengan Strasbourg cukup jelas. Nantinya, dia akan mengirim pemain muda Chelsea untuk berlaga di Ligue 1 bersama Strasbourg. Jadi, mereka yang belum mendapat kesempatan bermain di tim utama Chelsea bisa mendapat menit bermain.

Selama ini, Chelsea melakukan pola pembinaan yang hampir sama. The Blues meminjamkan para pemain muda mereka ke klub lain dengan harapan mendapat menit bermain. Mereka punya departemen khusus untuk mengawasi para pemain pinjaman itu.

Sebelumnya, Chelsea juga membuat tawaran untuk membeli Bordeaux dan Sochaux, tetapi ditolak. Klub asal London Barat itu juga sempat berupaya mendapatkan saham klub asal Portugal, Portimonense.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed