oleh

Rudi Garcia Pelatih Baru Napoli asal Prancis

Napoli telah resmi menunjuk Rudi Garcia sebagai manajer baru mereka. Pelatih Prancis kembali ke Serie A setelah tujuh tahun.

Rudi Garcia sebenarnya sudah tidak asing lagi dengan sepak bola Italia. Dia tidak pernah meneriakkan “AS Roma”. Selama karir terakhirnya melatih Cristiano Ronaldo dkk. Di Al-Nassr sebelum pembebasannya pada April 2023.

Liga Italia bukanlah tempat yang tidak biasa bagi Garcia. Pelatih berusia 59 tahun itu melatih AS Roma selama kurang lebih 2,5 musim. Dia memimpin Giallorossi menjadi runner-up Juventus pada 2013–14 dan 2014–15.

Dia dibebaskan di pertengahan musim 2015-16 setelah hasil buruk di seri tersebut. Dia meninggalkan Roma di urutan kelima dalam tabel setelah memenangkan hanya satu dari tujuh pertandingan terakhir mereka dan dengan memalukan tersingkir oleh Spezia di Coppa Italia.

Kemudian, ia digantikan oleh Luciano Spalletti yang membawa Roma ke posisi ketiga.

Luciano Spalletti membantu Napoli menjuarai Serie A musim 2022/2023. Napoli memenangkan kejuaraan dengan selisih 16 poin atas rival terdekat mereka Lazio.

Gelar seri A ini sangat spesial bagi Napoli. Itu adalah Scudetto pertama Partenopei sejak Diego Maradona tiga dekade lalu.

Meski berhasil memimpin Napoli ke kejuaraan, Spalletti tidak akan memimpin Napoli musim depan. Ia memutuskan untuk pensiun di akhir musim.

Uniknya, meski situasinya berbeda, dia saat ini menggantikan posisi Spalletti yang mundur setelah memimpin Napoli meraih gelar Serie A musim lalu. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed