oleh

Diogo Costa Bakal Gantikan Kiper MU David De Gea

Manchester United kabarnya diperkirakan akan memenuhi klausul pelepasan kiper Porto Diogo Costa musim panas ini.

Costa telah menjadi nomor satu Portugal setelah menyingkirkan Rui Patricio dari tempat itu sesaat sebelum Piala Dunia di Qatar. Meski kalah di dalam negeri dan di benua dengan Porto sekalipun

Menurut A Bola seperti dilansir Kabar Wonosobo dari SportsMole, mengklaim bahwa stopper Porto berperingkat tinggi itu memiliki klausul £65 juta atau sekitar Rp1,2 triliun.

Nilai ini diklaim dalam kesepakatannya di raksasa Portugal, dan Manchester United bersedia memenuhinya untuk membawanya ke Premier League.

Itu membuat masa depan David de Gea dipertanyakan, dengan klub dianggap menunda penandatanganan kontrak barunya meskipun kesepakatan tercapai.

De Gea diberikan Sarung Tangan Emas Premier di Old Trafford ketika United menghadapi Fulham, tetapi klub tersebut sekarang tampak ragu untuk mempertahankan pemain Spanyol itu dengan kontraknya di musim panas.

Sementara di sisi lain, nama lain yakni David Raya dikaitkan dengan kepindahan ke Setan Merah, tetapi kesepakatan untuk Costa mungkin lebih mudah untuk klub mengingat klausul dalam kontraknya.

Profil Diogo Costa

Diogo Costa yang berusia 23 tahun merupakan salah satu kiper terbaik timnas Portugal saat ini.Diogo Costa lahir di Rothrist (Swiss), 19 September 1985. Diogo Costa bermain di klub Porto saat ini dengan masa kontrak berakhir pada tahun 2027.

Diogo Costa merupakan pemain dengan kaki kanan sebagai kaki terkuatnya. Diogo Costa bergabung di Porto sejak 2019.

Diogo Costa mengawali karier junior di Porto sejak 2012 dan masuk ke tim Porto senior di tahun 2019. Musim ini, Diogo Costa sudah bermain 13 kali di Liga Portugal. Dia kebobolan 9 gol dan mendapatkan 6 kali clean sheet.

Diogo Costa memiliki tinggi 186 cm, yang merupakan tinggi badan ideal. Tinggi badannya ini membuatnya cocok untuk di posisinya di timnas Portugal.

 
Untuk konten menarik lainnya dari 7uptimes.com bisa dibaca di Google News KLIK Di SINI

Untuk konten menarik lainnya dari News7up.com bisa dibaca di Google News KLIK Di SINI

Untuk konten menarik lainnya dari KoranPedia.com bisa dibaca di Google News KLIK Di SINI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed