oleh

Siapa Daichi Kamada? Playmaker Baru AC Milan asal Jepang

Penyerang asal Jepang Daichi Kamada akan pindah dari klub Bundesliga Jerman Eintracht Frankfurt ke AC Milan di Serie A Italia.

Eintracht, yang menyelesaikan Bundesliga di posisi ketujuh, mengungkapkan bulan lalu bahwa pemain berusia 26 tahun itu telah memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya.

Kamada bergabung dengan Frankfurt dari Sagan Tosu dari J-League pada 2017 dan membantu mereka memenangkan gelar Liga Europa 2021-2022.

Pemain asal Prefektur Ehime ini bermain di empat pertandingan Jepang di Piala Dunia tahun lalu di Qatar.

Kamada diyakini telah menyetujui persyaratan dengan AC Milan. Dengan bergabung dengan juara Liga Italia 19 kali, ia mengikuti jejak mantan playmaker Jepang, Keisuke Honda, yang menghabiskan dua setengah musim di San Siro.

“Pada prinsipnya ada kesepakatan verbal, klub optimis namun berhati-hati sampai dia menandatangani kontrak. Di antara tawaran-tawaran Eropa, Kamada memilih Milan,” cuit pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano.

Lebih lanjut Fabrizio Romano menjelaskan, Daichi Kamada akan diikat kontrak hingga Juni 2028 mendatang, adapun tes medis dijadwalkan digelar dalam 7 hari kedepan jika semua berjalan sesuai rencana.

Profil Daichi Kamada

Daichi Kamada adalah pesepak bola profesional yang lahir pada tanggal 5 Agustus tahun 1996 di Ehime Jepang.

Pemain yang baru menginjak usia 26 tahun ini memiliki tinggi badan mencapai 184 cm.

Dirinya memiliki kemampuan sebagai gelandang serang yang baik di klub Eintracht Frankfurt dan timnas Jepang.

Sebagai pemain sepak bola profesional, Daichi Kamada sudah memulai karir sepak bolanya dengan beberapa klub pemuda di Jepang.

Pertama kali dirinya bergabung bersama Kids FC kemudian berpindah ke Gamba Osaka Junior Youth hingga Higashiyama HS. Bersama klub pemuda ini kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar semakin terasah.

Alhasil dirinya menjelma sebagai pemain yang cukup tajam dalam memainkan bola.

Tak heran jika dirinya dipercaya untuk menjadi kekuatan inti di beberapa kesempatan.

Di tahun 2017 Daichi Kamada menandatangani kontrak sepak bola profesional untuk klub di luar J-League.

Dirinya pun bermain untuk salah satu klub besar di Bundesliga yakni Eintracht Frankfurt sejak 1 Juli 2017.

Daichi Kamada sempat menjadi pemain pinjaman dari Eintracht Frankfurt untuk Sint-Truidense VV selama satu musim sejak tahun 2018.

Namun hingga kini sosok Daichi Kamada masih menjadi kekuatan inti Eintracht Frankfurt.

Kamada juga menjadi bagian penting skuad Frankfurt saat berhasil menjadi juara Liga Eropa pada 2021/2022 lalu setelah sebelumnya bersama skuadnya berhasil meraih trofi German Cup Winner di musim 2017/2018.

Di musim 2022/2023 dirinya sudah tampil cukup mengesankan. Sejauh ini dirinya sudah bermain sebanyak 22 pertandingan dengan catatan 12 gol dan 4 assists.

Tak hanya bersama klub, pemain berusia 26 tahun ini juga dipercaya untuk membela timnas Jepang.

Namanya sudah dipercaya untuk memperkuat timnas Jepang sejak kelompok usia U-23 di tahun 2016 dengan catatan 4 kali pertandingan.

Kemudian di tahun 2019 Kamada dipercaya untuk bermain di skuad senior.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed