oleh

Lionel Messi Juara dan Raih Golden Ball Piala Dunia 2022

Lionel Messi mencatatkan rekor istimewa usai mengantar Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 dengan menaklukkan Prancis 3-3 (4-2) di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022).

Dalam laga ini, Messi memborong dua gol di waktu normal. Messi juga sukses mencetak gol sebagai penendang pertama di babak adu penalti.

Argentina pun sukses merengkuh trofi Piala Dunia ketiga mereka, sedangkan Prancis gagal mempertahankan gelar yang meraih raih pada edisi 2018 lalu.

La Pulga merebut gelar pemain terbaik. Ini menjadi yang kedua bagi bintang PSG itu. Sebelumnya, pada edisi 2014, Messi merebut Golden Ball. Namun, saat itu, Argentina kandas di final melawan Jerman.

Tahun 2022, Lionel Messi full senyum. Koleksi trofinya kini telah sempurnya.

Messi pun menjadi pemain pertama dalam sejarah Piala Dunia yang sukses memenangi penghargaan Pemain Terbaik sebanyak dua kali.

Argentina juga mencetak sejarah menjadi satu-satunya tim yang merebut tiga gelar individu sekaligus.

Pemain terbaik: Lionel Messi

Kiper terbaik: Emiliano Martinez

Pemian muda terbaik: Enzo Fernandez.

Argentina masuk jajaran elite, negara yang meraih trofi Piala Dunia tiga kali. Butuh 36 tahun untuk mencapai torehan itu.

Terakhir kali Argentina menjuarai Piala Dunia adalah pada 1986 silam, ketika masih diperkuat sang legenda, Diego Maradona.

Argentina kini hanya tertinggal dari Jerman dan Italia yang masing-masing sudah meraih empat gelar juara, dan Brasil dengan lima trofi juara dunia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed