oleh

Tolak Barcelona, Ruben Neves Gabung Klub Arab

Setelah enam tahun di Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves akan hengkang. Sebelumnya sempat beredar rumor bahwa ia akan bergabung dengan FC Barcelona, ​​namun kenyataannya berbeda. Destinasi pemain Portugal selanjutnya adalah Al Hilal.

Neves adalah salah satu pemain kunci di lini tengah Wolverhampton. Gelandang Portugal itu telah bermain untuk Wolves sejak 2017. Neves memiliki sisa satu tahun di Stadion Molineux. Baru-baru ini, Neves banyak dikaitkan dengan klub-klub top Eropa.

Banyak klub tertarik untuk mengontrak Ruben Neves di musim panas. Beberapa klub ternama Premier League seperti Arsenal FC, Liverpool FC, Chelsea FC, Manchester United dan Newcastle United menginginkan tanda tangannya. Namun, di pucuk pimpinan Ruben Neves ada satu klub, yakni FC Barcelona. Menurut laporan dari talkSPORT, pelatih Barcelona Xavi Hernandez menginginkan seorang gelandang baru di bursa transfer musim panas. Xavi diincar oleh beberapa kandidat termasuk Ruben Neves.

Ia ingin Ruben Neves menggantikan Sergio Busquets yang hengkang musim panas ini. Ketertarikan ini mendapat respon positif dari Ruben Neves yang ingin bermain di Liga Champions.

Wolves sendiri menghargai Neves sebesar €45 juta. Namun, gaji Wolves untuk Neves cukup tinggi yaitu £3 juta per tahun, menurut Salary Sport.

Dalam keadaan seperti ini, akan sangat sulit bagi Barcelona dan Ruben Neves untuk bersatu. Situasinya juga rumit mengingat Wolves harus menjualnya di bursa transfer musim panas nanti.

Menurut laporan dari The Mirror, Al Hilal adalah satu-satunya tim yang berani menawarkan tawaran tinggi kepada Wolves untuk Ruben Neves. Wartawan ternama Italia Fabrizio Romano mengabarkan bahwa Al Hilal mengajukan tawaran sebesar 55 juta euro untuk Ruben Neves ke Wolves. Dia akan mengenakan seragam Al Hilal hingga 2026, dia telah menjalani tes medis dan mungkin rilis resmi akan dirilis minggu depan. Dia bermain bersama mantan pemain Manchester United Odion Ighalo.

Tentu sangat disayangkan Ruben Neves, seperti halnya Al Hilal, memilih karier di luar Eropa. Padahal, usianya masih tergolong muda, bahkan di usia emas pesepakbola profesional, yakni 26 tahun lamanya.

Selain itu, Ruben Neves juga tergolong sebagai gelandang yang kerap mencetak gol. Dalam enam musim, dia mencetak 30 gol dan memberikan 13 assist dalam 253 pertandingan. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed