oleh

Ismael Bennacer Jadi Rebutan Arsenal dan Manchester City

Gelandang AC Milan, Ismael Bennacer, dikabarkan masuk dalam bidikan duo klub Premier League sekaligus, Arsenal dan Manchester City. 

 

Bennacer gabung Milan dari Empoli pada tahun 2019 lalu. Saat itu ia dibeli dengan bandrol 16 juta euro plus bonus. 

Bennacer langsung jadi bagian skuad utama Milan. Sejauh ini ia sukses membawa Milan meraih Scudetto. 

Bennacer sejauh ini sudah bermain sebanyak 145 kali di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan enam gol dan sembilan assist. 

Ismael Bennacer teken kontrak baru di AC Milan pada awal tahun 2023 ini. Dengan demikian ia akan terus bermain di San Siro sampai tahun 2027 mendatang. 

Meski demikian, hal tersebut tak membuat tim lain mengincarnya. Kabarnya sekarang ini ia diintai oleh dua klub sekaligus yakni Arsenal dan Manchester City. 

Rumor ini dihembuskan oleh Football Transfer. Laporan itu menyebut bahwa Arsenal dan Man City siap berebut Bennacer pada musim 2023/2024 mendatang. 

Laporan itu juga menyebut bahwa bos Arsenal, Mikel Arteta, sangat serius ingin memulangkan Bennacer. Gelandang asal Aljazair itu sendiri dulu memang pernah menimba ilmu di akademi The Gunners. 

Sementara itu peluang Arsenal dan Man City memboyong Bennacer musim depan terbilang besar. Pasalnya dalam kontrak barunya kabarnya ada klausul rilis yang bernilai 50 juta euro. 

Klausul itu akan berlaku mulai tahun 2024 dan valid dalam dua pekan pertama bulan Juli. Nominal tersebut tak boleh dicicil dan harus disetorkan dalam satu kali pembayaran saja. 

Arsenal musim 2022/2023 ini sudah mendatangkan sejumlah pemain baru. Di antaranya pemain di posisi gelandang. 

Mereka merekrut Fabio Vieira. Kemudian The Gunners juga memboyong Jorginho. 

Namun Mikel Arteta merasa timnya masih butuh asupan gelandang baru. Selain Ismael Bennacer, kabarnya mereka juga menginginkan Declan Rice dari West Ham. 

Manchester City punya skuad yang berkualitas. Termasuk di lini tengahnya. 

Akan tetapi musim panas nanti kemungkinan akan ada beberapa pemain yang cabut. Sebut saja Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva. 

Oleh karena itulah mereka butuh gelandang baru juga. Wajar jika City mengincar Ismael Bennacer. 

City juga telah dikaitkan dengan sejumlah nama sejauh ini. Di antaranya Jude Bellingham dan Mateo Kovacic. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed