oleh

Thomas Tuchel Mengatakan Bayern Munchen Belum Menyerah Dalam Perburuan Titel Bundesliga

Thomas Tuchel mengatakan bahwa Bayern Munchen masih memiliki kesempatan untuk menghidupkan kembali musim mereka dengan meraih gelar Bundesliga, meskipun berada di posisi kedua dengan lima pertandingan tersisa. 

Bayern akan bersua Hertha Berlin dalam laga lanjutan pekan ke-30 Bundesliga 2022/23. Duel kedua tim bakal berlangsung di Allianz Arena, Minggu (30/04/2023) malam WIB. 

Tuchel hanya memenangkan dua dari tujuh pertandingan sejak mengambil alih posisi manajer setelah pemecatan Julian Nagelsmann pada akhir Maret, dalam kurun waktu yang mencakup tersingkirnya mereka dari Liga Champions dan DFB Pokal. 

“Semua orang tahu pendapat saya tentang penampilan, tetapi salah satu hal yang menyenangkan dari olahraga adalah Anda mendapatkan kesempatan untuk membuat segalanya menjadi lebih baik lagi pada saat Anda bermain lagi,” ujarnya. 

Pelatih berusia 49 tahun juga menyoroti dalam beberapa pekan terakhir penampilan anak asuhnya tengah menurun. Joshua Kimmich dan kolega belum pernah meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka. 

“Kami kehilangan lima poin dalam dua pertandingan terakhir, dua kali setelah memimpin,” tambahnya. 

“Saat ini kami tidak mempercayai diri sendiri dan satu sama lain sebanyak yang seharusnya, namun kami sadar akan hal tersebut dan kami sedang mengatasinya dengan keterbukaan dan kualitas.” 

Bayern telah memenangkan sepuluh gelar Bundesliga terakhir dan Tuchel mengakui bahwa timnya saat ini tidak memegang kendali kans tersebut, dengan Borussia Dortmund yang lebih dekat pada gelar juara yakni harus memenangkan lima pertandingan terakhir mereka. 

“Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk menunjukkan reaksi. Ini belum sepenuhnya terlambat [untuk meraih gelar juara],” kata pelatih asal Jerman. 

Tuchel mengonfirmasi bahwa Eric Maxim Choupo-Moting akan kembali absen karena keluhan lutut, tetapi mengatakan bahwa klub berhati-hati untuk tidak menempatkan terlalu banyak tanggung jawab di pundak penyerang cadangan Mathys Tel, yang berulang tahun ke-18 pada hari Kamis. 

“Kami harus bertanya pada diri sendiri apakah kami membantunya dengan memberinya kesempatan bermain sebagai starter, karena akan menjadi beban yang sangat berat baginya jika harus menurunkannya sebagai penyelamat.” 

“Saat ini ada pemain lain yang lebih berpengalaman yang bisa tampil,” jelasnya. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed