oleh

4 Pemain Manchester City yang Pernah Main di Bundesliga, Modal Penting untuk Lawan Bayern

Manchester city akan menyambangi Bayern Munchen pada, Kamis (20/4/2023) dini hari WIB. Sebagai tim tamu, The Citizens membawa modal penting berupa empat pemain mereka yang pernah merumput di Bundesliga. 

Leg kedua perempat final Liga Champions 2022/23 ini akan berlangsung di Allianz Arena. Bermain di kandang raksasa Jerman tersebut pastinya memiliki tekanan yang besar. 

Untungnya, Man City memiliki keuntungan berupa keunggulan 3-0 di leg pertama. Anak-anak asuh Pep Guardiola pastinya membawa misi untuk menambah keunggulan. 

Tidak hanya itu, terdapat empat penggawa Man City yang sudah mengenal atmosfer Bundesliga dengan baik. 

Modal pemain pertama City untuk menghadapi FC Hollywood adalah Manuel Akanji. Bek tengah tersebut baru dikontrak Man City di awal musim ini dari Borussia Dortmund. 

Dengan begitu, Akanji masih sangat familiar dengan Allianz Arena untuk menghadapi Munchen. Pria Swiss tersebut merumput selama empat tahun di Bundesliga (2018-2022) bersama Die Borussen. 

Pemain berusia 27 tahun tersebut sayangnya baru menang satu kali melawan Die Bavaria saat berseragam Dortmund. Akan tetapi, Akanji sudah membantu City dengan hanya kebobolan dua gol dari tujuh laga Liga Champions. 

Pemain kedua yang pernah merumput di Bundesliga adalah Kevin De Bruyne. Gelandang serang tersebut bermain selama tiga musim bersama Werder Bremer dan Wolfsburg. 

Pemain akademi Chelsea tersebut dipinjamkan ke klub Jerman tersebut sebelum dipermanenkan Man City di tahun 2015. Sejak saat itu, De Bruyne menjelma menjadi raja assist di Eropa. 

Pria Belgia tersebut hanya menang satu kali saat merumput di Bundesliga ketika menghadapi Munchen. Akan tetapi, saat ini sudah berbeda jauh di bawah manajer Guardiola. 

Pemain ketiga adalah pendahulu Akanji di Dortmund, yaitu Ilkay Gundogan. Gelandang tengah tersebut besar di sepak bola Jerman dari tahun 1998/99. 

Gundogan bermain di Bundesliga bersama Nuremberg (2009-2011) dan Dortmund (2011-2016). Dia akhirnya bergabung bersama Man City di musim 2016/2017. 

Pria Jerman ini memiliki rekor lebih baik dari dua pemain sebelumnya. Gundogan mendapat dua kemenangan melawan Bayern saat Dortmund Juara Bundesliga di musim 2011/12. 

Tentunya, Pemain terakhir The Sky Blues yang menjadi modal penting adalah Erling Haaland. Striker berumur 22 tahun tersebut datang ke City bersama Akanji di awal musim ini. 

Kemampuannya dalam mencetak gol tidak dapat dipungkiri lagi. Selama dua setengah musim bersama Dortmund, Haaland sudah mencetak empat gol dari lima pertemuan Bundesliga dengan Munchen. 

Pemuda Norwegia tersebut akhirnya mendapat kemenangan pertamanya di hadapan Die Bayern di leg satu perempat final Liga Champions lalu. Haaland membuat satu gol dan satu assist. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed