oleh

Kontrak Tak Diperpanjang PSG, Messi Siap Balik ke Barcelona

Lionel Messi dikabarkan telah memutuskan untuk balik ke Barcelona setelah PSG dilaporkan tidak akan memperpanjang kontraknya di Parc des Princes. 

Beberapa bulan belakangan ini ada banyak pertanyaan soal masa depan Messi. Sebab kontraknya di PSG berakhir pada musim panas 2023 nanti. 

Sempat ada kabar bahwa PSG ingin memperpanjang kontraknya. Namun kemudian beredar rumor bahwa klub Paris itu tak akan memakai jasanya lagi. 

Messi kemudian dikaitkan dengan beberapa klub. Selain Barcelona, ada Inter Miami dan klub Arab Saudi. 

Kini ada kabar terbaru soal masa depan Lionel Messi. Kabarnya PSG tak akan memperpanjang kontrak Messi. 

Kabar ini dilansir oleh Mirror. Media Inggris itu mengklaim bahwa PSG siap melepas Messi karena Presiden Nasser Al Khelaifi mengubah strateginya dalam memimpin klub. 

Laporan itu menyebut bahwa sang presiden tak akan lagi fokus membawa pemain bintang. Al Khelaifi diklaim ingin timnya fokus mengembangkan talenta-talenta muda khususnya asal Prancis. 

Sebelumnya PSG memang terus menerus mendatangkan pemain bintang ke Parc des Princes. Mereka memang berjaya di pentas domestik namun tak pernah sukses di level Eropa. 

Sementara itu dalam laporan lain, Lionel Messi sudah memutuskan soal masa depannya. Ia dikabarkan akan balik ke Barcelona setelah kontraknya di PSG berakhir. Laporan ini disampaikan oleh Daily Mail. Namun laporan itu juga menyebut bahwa ada sejumlah kendala yang perlu dinegosiasikan sebelum Messi bisa kembali ke Camp Nou. 

Laporan tersebut mengklaim bahwa Barcelona akan menyerahkan proyeksi keuangan mereka dalam dua minggu ke depan pada pihak La Liga. Salah satunya mencakup kontrak yang mereka rencanakan untuk ditawarkan kepada pemain 35 tahun tersebut. 

La Liga kemudian akan memutuskan apakah kontrak yang diusulkan itu akan mereka izinkan. Hal ini tentu saja berkaitan dengan kondisi keuangan Barcelona yang masih bermasalah. 

Presiden La Liga, Javier Tebas, sebelumnya sempat berbicara soal kans kepulangan Lionel Messi ke Barcelona. Ia mengatakan selama Barca belum bisa memangkas beban gajinya, maka mustahil bagi Messi untuk balik ke Camp Nou. 

“Per hari ini, belum boleh. Tetapi masih ada banyak waktu untuk mengurusnya. Kami masih menunggu mereka,” tutur Tebas seperti dilansir ESPN. 

“Saya berharap mereka dapat mengambil langkah yang diperlukan untuk memberikan ruang bagi Messi untuk masuk. Barcelona bisa saja menjual pemain-pemain mereka. Tetapi kami tetap tidak akan mengganti peraturan hanya demi Messi,” tegasnya. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed