oleh

Juara Bertahan Premiere League Liverpool Kepada Leon Goretzka Telah Ditolak

Penggawa Bayern Munchen, Leon Goretzka, mengaku kalau dirinya sempat didekati oleh Liverpool. Lantas, mengapa dia menolak tawaran dari juara bertahan Premier League tersebut?

Perjalanan karir sepak bola Goretzka terbilang cukup jauh dari kontroversi maupun kritik. Ia mengawali karir sepak bolanya di Bochum pada tahun 2012, sebelum pindah ke Schalke satu musim setelahnya.

Goretzka dan Schalke memiliki banyak kenangan manis. Ia bertahan selama lima musim dan berhasil mengantongi 19 gol dari 147 penampilan. Dengan harga pembelian sebesar tiga juta euro, jelas saja kalau Schalke diuntungkan.

Sayangnya, the Royal Blues tidak mendapatkan sepeser pun dari kepergiannya. Goretzka memutuskan untuk hengkang saat kontraknya berakhir dan bergabung dengan Bayern Munchen dengan status bebas transfer.

Bersama Munchen, Goretzka mencapai puncak karirnya. Ia berhasil mengantongi dua gelar Bundesliga dan menutup musim 2019/20 kemarin dengan trofi Liga Champions di tangannya.

Namun kisahnya bisa saja berjalan dengan berbeda jika Goretzka memilih langkah lain. Ya, sebelum memutuskan hengkang dari Schalke, ia sempat mempertimbangkan satu tawaran dari Liverpool.

“Mereka masuk dalam pertimbangan, tentu saja. Mereka adalah klub hebat, dan perkembangan sejak [Klopp] datang itu luar biasa. Kami merasa sedikit bangga terhadap dia karena bisa meraih gelar,” ujarnya kepada the Athletic.

Tiga musim perdana Klopp di Anfield tidak berlangsung dengan manis. Namun ia sukses menebusnya dengan meraih gelar Liga Champions dan Premier League dalam dua musim belakangan ini.

Tahun 2018, di mana Goretzka harus menentukan pilihan, adalah saat Liverpool sedang merintis perjalanan menuju babak final Liga Champions. Namun ia tidak menyesali sedikit pun memilih pindah ke Bayern Munchen.

“Saya butuh waktu lama untuk menentukan pilihan, dan saya 100 persen yakin bahwa Bayern adalah keputusan yang tepat untuk saya,” pungkasnya.

Musim ini, Bayern Munchen telah dipastikan mendapatkan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions. Hasil undian yang dilakukan pada hari Senin (14/12/2020) mempertemukan Die Bavarians dengan wakil Italia, Lazio.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed