oleh

Selamat, Persik Kediri Jadi Juara Liga 2 Indonesia

GIANYAR – Pertandingan final Liga 2 2019 yang mempertemukan antara Persita Tangerang melawan Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada Senin (25/11/2019) malam WIB berlangsung sangat sengit. Kendati begitu, Persik yang bermain apik akhirnya jauh lebih beruntung ketimbang Persita karena mampu memenangkan laga final tersebut.

Persik tepatnya menang dengan skor 3-2 atas Persita. Menariknya, gol kemenangan Persik itu baru tercipta ketika laga babak kedua akan benar-benar berakhir atau di menit 90+2 melalui aksi Wimba Sutan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Persita dan Persik sama-sama kuat lantaran mengakhiri babak pertama dengan skor 2-2. Kedua tim yang sama-sama mengincar gelar juara Liga 2 2019 itu memang sedari awal pertandingan sudah bermain sangat total.

Padahal siapa pun pemenangnya kedua tim tetap akan lolos langsung ke Liga 1 2020. Tapi, gengsi menyabet gelar juara Liga 2 2019 menjadi alasan utama mengapa tim yang bermain di kasta kedua sepakbola Indonesia itu tampil total pada laga tersebut.

Persik sendiri menjadi tim yang pertama kali unggul. Bahkan mereka sudah unggul dua gol ketika laga baru berjalan 12 menit. Karena sudah tertinggal jauh, Persita pun mencoba bangkit dan terus memberikan tekanan.

Perjuangan Persita yang terus menekan akhirnya membuahkan hasil di menit 23, di mana M. Roby sukses menggetarkan jala gawang Persik di laga tersebut. Gol Roby lantas membuat permainan Persita jauh lebih menekana.

Upaya Persita untuk menyamakan kedudukan pun akhirnya tercipta di menit ke-36. Kali ini giliran Sirvi Arfani yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor 2-2 itu pun bertahan hingga laga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, baik Persita dan Persik kembali memainkan permainan yang menyerang. Skor imbang 2-2 membuat kedua tim itu tampil habis-habisan untuk mencetak gol agar bisa langsung unggul di babak kedua tersebut.

Akan tetapi, tempo permainan kedua tim nyatanya tak secepat di babak pertama. Sebab itulah peluang yang tercipta tak terlalu seberbahaya dan sebanyak seperti di 45 menit pertama pertandingan.

Alhasil, hingga pertandingan memasuki menit-menit akhir, masih tak ada gol yang tercipta. Pada saat itu, semua orang mengira laga akan berlanjut ke babak tambahan untuk menentukan siapa pemenangan dari final Liga 2 2019 tersebut.

Kendati begitu, Persik nyatanya membuat kejutan ketika laga memasuki menit 90+2. Di mana Wimba Sutan membuat gawang Persita bergetar. Padahal jika tak ada gol Wimba itu satu menit lagi pertandingan bakal dilanjutkan ke babak tambahan.

Tetapi, apa daya nyatanya Persik tetap mampu mencetak gol kemenangan itu. Tak lama pertandingan pun berakhir dan Persik pastikan gelar juara Liga 2 2019.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed