oleh

Girona Kuda Hitam Liga Spanyol 2023-2024

Girona tampil impresif musim ini. Berstatus klub sementara, Girona kini memuncaki klasemen La Liga dan berpeluang menumbangkan dominasi Real Madrid dan Barcelona.

Klub berjuluk Blanquivermells itu memainkan 11 pertandingan di La Liga 2023/2024. Dari laga tersebut, Girona berhasil meraih sembilan kemenangan, satu kali imbang, dan hanya menderita satu kekalahan.

Pada laga terbaru La Liga, Girona berhasil menang 1-0 atas Celta Vigo di Estadi Municipal de Montilivi, Girona, Sabtu (28/10/2023) dini hari WIB. Yangel Herrera mencetak satu-satunya gol kemenangan Blanquivermells pada menit ke-90+1.

Satu-satunya kekalahan Girona terjadi saat menghadapi Real Madrid pada pekan kedelapan La Liga di Estadi Municipal de Montilivi pada 30 September. Dalam duel tersebut, Girona kalah 0-3.

Dengan hasil tersebut, Girona kini berada di peringkat kedua klasemen La Liga dengan skor 28. Mereka hanya tertinggal satu gol dari pemuncak klasemen Real Madrid.

Selain itu, Girona yang berada di peringkat ketiga unggul empat poin dari Barcelona dan unggul enam poin dari peringkat keempat Atletico Madrid di tabel liga.

Pada laga pekan ke-12 La Liga musim ini, Girona akan bertandang ke Estadio El Sadar, Pamplona milik Osasuna pada 4 November 2023.

Performa impresif Girona musim ini sungguh mengejutkan. Pasalnya mereka tidak pernah bersaing memperebutkan puncak klasemen La Liga.

Padahal, mereka berstatus tim promosi pada musim 2022/2023. Musim ini, Girona harus puas menempati peringkat 10 klasemen akhir La Liga dengan torehan 49 hasil 13 kali menang, 10 kali imbang, dan 15 kali kalah.

Jika terus tampil impresif, Girona berpeluang menumbangkan dominasi Real Madrid dan Barcelona dalam meraih trofi juara La Liga. Sejak awal mula La Liga pada tahun 1929, El Real dan El Barca silih berganti menjadi juara.

Jika berhasil meraih gelar, Girona akan membuat sejarah. Klub asal Barcelona ini akan meraih trofi pertamanya di Liga Spanyol.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed