oleh

Lolos Final Piala Asia U-23, Timnas Indonesia Catat Sejarah

Timnas U-23 Indonesia lolos ke Piala Asia U-23 2024 usai mengalahkan Timnas Turkmenistan U-23 dengan skor 2-0.

Indonesia menjadi negara ketiga setelah Qatar (tuan rumah) dan Vietnam yang sudah lolos setelah memuncaki Grup C usai mengalahkan Guam dan Yaman. Prestasi yang diraih Shin Tae-yong setelah lolos ke timnas U-20 dan tim senior lolos ke Piala Asia.

Kemenangan ini membuat tim Garuda Muda mengukir sejarah dengan lolos pertama kali ke Piala Asia U-23 2024.

Ivan Jenner Gelandang muda masa depan timnas Indonesia

Ivar Jenner akhirnya mencatatkan namanya di papan skor saat Timnas U-23 Indonesia mengalahkan Turkmenistan U-23 2-0 pada laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia AFC U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/ 9) malam.

Pemain bernomor punggung enam itu melepaskan tendangan roket dari luar kotak penalti yang membentur kepala bek lawan dan masuk ke gawang Turkmenistan. Indonesia memimpin 1-0.

Pemain FC Utrecht itu melakukan debut Indonesia U-23 melawan Taiwan pada 9 September. Sebelumnya, pemain berusia 19 tahun itu menjalani debut bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Palestina.

Ivar merupakan pemain naturalisasi. Pemain yang belajar sepak bola sejak usia muda bersama Jong Ajax ini telah dinaturalisasi PSSI untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Ketika Piala Dunia U20 2023 di Indonesia dibatalkan, Ivar langsung dipromosikan ke timnas Indonesia. Ia pun menjadi pilihan utama Shin Tae Yong untuk timnas U-23 Indonesia.

Dengan kemampuannya, tidak menutup kemungkinan Ivar bisa menjadi gelandang masa depan Indonesia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed