oleh

Tinggalkan Azzuri, Timnas Arab Saudi Incar Roberto Mancini

Roberto Mancini memutuskan untuk mundur dari kursi pelatih Timnas Italia. Apa yang dilakukan Mancini disinyalir ada kaitannya dengan tawaran mewah untuk melatih Timnas Arab Saudi.

Roberto Mancini dilaporkan tidak akan ‘menganggur’ untuk waktu yang lama. Usai meninggalkan kursi pelatih Timnas Italia, mantan manajer Manchester City juga diprediksi akan segera dilantik sebagai pelatih Timnas Arab Saudi.

Jurnalis Gianluca Di Marzio melaporkan bahwa duit besar dari Arab Saudi telah ditawarkan pada Mancini.

Mancini mendapat tawaran dengan nilai €18 juta per tahun PSSI-nya Arab Saudi. Mancini akan mendapatkan kontrak berdurasi tiga tahun. Jadi, Mancini akan mengantongi €54 juta jika merampungkan kontraknya sebagai pelatih Timnas Arab Saudi.

Sebagai perbandingan, Mancini mendapat gaji pada kisaran €3 juta per tahun sebagai pelatih Timnas Italia.

Posisi tersebut sebelumnya diisi oleh Herve Renard, yang memimpin timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022 lalu. Dia berhasil mencatatkan kemenangan bersejarah dengan skor 2-1 atas Argentina, namun The Green Falcons gagal lolos ke babak berikutnya.

Renard kemudian hengkang pada Maret 2023 lalu untuk menukangi timnas wanita Prancis di Piala Dunia Wanita pada tahun ini. Pada saat ini, Saad Al-Shehri menukangi Arab Saudi untuk sementara waktu.

Jika menerima tawaran menukangi timnas Arab Saudi dalam waktu dekat, maka Mancini kemungkinan akan mendampingi tim barunya di Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar pada Januari hingga Februari 2024 mendatang.

Arab Saudi berada di Grup F dalam ajang tersebut bersama Thailand, Kirgistan, dan Oman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed