oleh

Pemain 35 Tahun Lionel Messi Berada Dipuncak Kompetisi Domestik Eropa

Lionel Messi kembali sukses meraih penghargaan dalam perjalanan kariernya sepak bolanya. Kali ini, pemain 35 tahun tersebut mendapat penghargaan sebagai Pemain Terbaik FIFA 2022.

Messi dinilai sangat layak mendapat penghargaan ini. Pasalnya, ia sukses membawa Timnas Argentina meraih gelar juara Piala Dunia 2022.

Namun, prestasi Messi tak hanya itu. Di kompetisi domestik, ia juga bersinar bersama PSG. Lulusan Akademi La Masia tersebut merupakan salah satu aktor utama di balik merajanya Les Parisiens di Ligue 1 musim ini. Dalam 20 penampilannya di Ligue 1 sejauh ini, Messi mendapat nilai rata-rata 8,46 dari laman statistik Whoscored.

Nilai tersebut tak hanya menjadikan Messi sebagai pemain terbaik PSG musim 2022/2023 sejauh ini. Ia juga menjadi salah seorang pemain terbaik di kompetisi domestik Eropa 2022/2023 sejauh ini.

Siapa saja pemain terbaik di kompetisi domestik Eropa? Ini lima orang di antara mereka.

Neymar – 7,71

Untuk posisi lima dalam daftar lima pemain terbaik kompetisi domestik Eropa ada nama Neymar. Penyerang Brasil tersebut mendapat nilai rata-rata 7,71 untuk 20 kai penampilannya di Ligue 2022/2023 sejauh ini.

Neymar terus membuktikan bahwa ia belum habis musim ini. Pemain berusia 31 tahun tersebut sudah membukukan 13 gol di Ligue 1 2022/2023 sejauh ini.

Selain itu, musim ini, Neymar juga ciamik dalam menciptakan peluang bagi rekan-rekan satu timnya. Sampai saat ini, pemain asal Brasil tersebut juga mencatatkan sebelas assist dan 50 umpan kunci di Ligue 1 2022/2023.

Martin Terrier – 7,71

Martin Terrier menempati peringkat keempat dalam daftar lima pemain terbaik kompetisi domestik Eropa. Nilai rata-rata 7,71 didapatkan pemain Rennes tersebut untuk 16 kali penampilannya di Ligue 1 2022/2023 sejauh ini.

Nama Terrier mungkin tak setenar rekan-rekannya di daftar ini. Namun, soal kemampuan di atas lapangan, pemain berusia 25 tahun ini tak kalah. Ia sudah mencetak sembilan gol dan empat assist sejauh ini.

Pemain asal Prancis ini juga merupakan sosok kunci dalam permainan Rennes. Terbukti, dari 16 kali penampilan, tujuh di antaranya berakhir dengan terpilihnya Terrier sebagai man of the match.

Kylian Mbappe – 7,74

Posisi tiga dalam daftar lima pemain terbaik kompetisi domestik Eropa ditepati Kylian Mbappe. Nilai rata-rata 7,74 didapatkan pemain depan PSG tersebut untuk 21 kali penampilannya di Ligue 1 2022/2023 sejauh ini.

Mbappe sukses membuktikan bahwa ia layak menjadi sosok pemain dengan nilai pasar tertinggi di dunia saat ini. Sejauh ini, ia sudah mencetak 17 gol di Ligue 1 2022/2023, terbanyak di antara para pemain lain.

Tak cuma apik membobol gawang lawan, pemain berusia 24 tahun ini juga ‘murah hati’ menciptakan peluang bagi rekan-rekannya. Terbukti, sejauh ini, ia mencatatkan tiga assist dan 34 umpan kunci.

Dusan Tadic – 7,80

Di peringkat kedua dalam daftar lima pemain terbaik kompetisi domestik Eropa ada sosok Dusan Tadic. Pemain depan Ajax Amsterdam tersebut mendapat nilai rata-rata 7,80 untuk 23 penampilannya di Eredivisie 2022/2023 sejauh ini.

Tadic merupakan roh permainan Ajax musim ini. Hal tersebut tak lepas dari 14 assist yang ia catatkan sejauh ini. Catatan tersebut menjadikannya sebagai pencetak assist terbanyak di kompetisi domestik Eropa sejauh ini.

Tak cuma mumpuni menciptakan peluang, pemain 34 tahun tersebut juga tajam mencetak gol. Ia tercatat sudah tujuh kali menceploskan bola ke gawang lawan.

Lionel Messi – 8,46

Lionel Messi menempati urutan pertama dalam daftar lima pemain terbaik kompetisi domestik Eropa. Penampilan pemain depan PSG tersebut dalam 20 laga Ligue 1 diganjar nilai rata-rata 8,46.

Bermain di antara bintang-bintang tenar PSG tak membuat sinar Messi redup. Sebaliknya, pemain asal Argentina ini justru menjadi salah satu bintang yang paling moncer di skuad Les Parisiens.

Sejauh ini, Messi sudah menceploskan selusin gol ke gawang lawan. Selain itu, ia juga sudah mencatatkan 12 assist untuk membantu rekan-rekannya membobol gawang lawan, salah satu yang terbanyak di kancah domestik Eropa sejauh ini

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed