oleh

Golden Boy Award Diraih oleh Joao Felix

Golden Boy Award Diraih oleh Joao Felix

Golden Boy Award Diraih oleh Joao Felix – Penyerang depan serta midfielder Atletico Madrid, Joao Felix, meraih penghargaan Golden Boy Award 2019. Felix lebih unggul dari Jadon Sancho, Borussia Dortmund serta Kai Havertz dari Bayer Leverkusen.

Felix Joao dianggap pantas untuk meraih penghargaan tersebut. Pemain muda asal Portugis berusia 20 tahun itu berhasil mencetak gol dengan total 20 gol serta 11 assist dari 43 penampilan bersama Benfica pada musim lalu.

Performa terbaiknya juga terus berlanjut hingga saat ia berseragam Atletico Madrid pada musim ini. Felix berhasil mengantongi tiga gol serta satu assist dari total 13 pertandingan di seluruh ajang.

Dengan diraihnya penghargaan ini, Joao Felix menjadi pemain sepakbola kedua dari Atletico Madrid yang meraih penghargaan Golden Boy. Sebelumnya pada tahun 2007, Sergio Aguero telah lebih dulu sukses mendapatkan penghargaan Golden Boy.

Golden Boy Award Diraih oleh Joao Felix

“Saya sangat bahagia. Ini merupakan kedua kalinya pemain Atletico Madrid memenangkan penghargaan ini dan saya bangga.” ungkap Felix.

“Saya juga berterima kasih kepada Benfica, khususnya untuk pelatih Bruno Lage untuk semua yang telah dilakukan untuk saya, dan juga kepada keluarga yang selalu dekat dan mendukung saya.” tambah Felix.

Golden Boy merupakan penghargaan untuk pemain muda terbaik yang bermain di Eropa dalam kurun waktu satu tahun. Penghargaan ini hanya diberikan kepada para pemain yang masih berada di bawah usia 21 tahun serta bermain di negara Eropa dengan peringkat terbaik.

Penghargaan Golden Boy awalnya dicetus oleh media asal Italia, Tuttosport, pada tahun 2003. Penghargaan tersebut pun tetap berlanjut dan menjadi acara tahunan hingga kini.

Sebelumnya, Renato Sanches lebih dulu mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut pada tahun 2016. Selamat kepada Joao Felix yang telah menunjukkan bakat dan ketangguhannya kepada dunia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed