oleh

Bendera Merah Putih Warnai Promosi Almere ke Eredivisie 2023/2024

Bendera merah putih berkibar saat Almere City melaju ke divisi teratas Liga Belanda, Eredivisie 2023/2024. Ada pemain sepak bola kelahiran Indonesia, Ilias Alhaft, yang berkomitmen di lapangan.

Ilias Alhaft adalah pemain sepak bola Belanda keturunan Indonesia dan Maroko.

Ilias Alhaft kemudian mengibarkan bendera merah putih untuk merayakan keberhasilan Almere City mengamankan satu tiket tersisa promosi Eredivisie musim 2023/2024. Sosok berusia 26 tahun itu langsung mencuri perhatian.

Full-back kelahiran Rotterdam itu mengaku tak ingin berpura-pura menarik perhatian saat membawa bendera. Pasalnya, bendera tersebut hanyalah simbol kebanggaan Ilias sebagai pemain kelahiran Indonesia.

Meski berhasil mengamankan promosi Almere City ke Eredivisie, pemain berusia 26 tahun itu memilih untuk tidak melanjutkan kontraknya dengan Almere City.

Ilias Alhaft saat ini tanpa klub. Hal tersebut sengaja dipilih oleh Ilias Alhaft untuk mengungkapkan keinginannya membela timnas Indonesia sebagai pemain naturalisasi.

Siapakah Ilias Alhaft?

Ilias Alhaft lahir pada tanggal 23 Februari 1997 di Rotterdam, Belanda.

Ilias Alhaft berdarah Indonesia dari ayahnya dan kakek neneknya dari Surakarta. Dia juga memiliki darah Maroko dari ibunya.

Ilias Alhaft saat ini memegang paspor Belanda dan membela timnas Belanda di level U18 pada 2014 dan level U20 pada 2016–2018.

Ia memulai karir juniornya pada tahun 2005-2008 di RVVH (Ridderkerkse Voetbal Vereniging Hercules), sebuah klub amatir di kota Ridderkerk, sebuah kota kecil di barat Belanda.

Pada tahun 2008, Ilias Alhaft bergabung dengan Akademi Sparta Rotterdam. Ilias Alhaft berlatih bersama klub ini hingga memulai karir profesionalnya pada tahun 2015. Di Sparta Rotterdam, Ilias Alhaft bermain di Eerste Divisie, kasta kedua liga Belanda.

Pada musim 2015–16, Sparta Rotterdam memenangkan Eerste Divisie dan berhasil promosi ke Eredivisie untuk musim 2016–17.Dia melakukan debut tim utama saat Sparta Rotterdam kalah 3-2 dari FC Dordrecht.

Pada musim 2016–17, Ilias Alhaft terus berjuang untuk status promosi bersama Sparta Rotterdam. Alhaft hanya tampil 4 kali melawan Sparta Rotterdam musim ini.

Musim 2018/19 merupakan musim terakhir Ilias Alhaft di Sparta Rotterdam sebelum kontraknya diputus pada akhir Januari 2019. Selama itu, ia hanya tampil 10 kali untuk tim senior Sparta Rotterdam.

Setelah 11 tahun di Sparta Rotterdam, Ilias Alhaft memutuskan untuk bergabung dengan Almere City setelah kontraknya dengan Sparta Rotterdam diakhiri dengan status bebas transfer.
.
Di Almere City pada Maret 2019 Ilias Alhaft mencetak gol pertamanya melawan FC Eindhoven. Selanjutnya, Top Oss, Helmond Sport dan Jong FC Utrecht masing-masing mencetak 1 gol.

Pada 2020-2022, Ilias Alhaft membuat 49 penampilan dan berhasil mencetak 11 gol dan 5 assist untuk membela Almere City. Pada musim 2022–23, Ilias Alhaft berhasil membimbing Almere City untuk promosi pertama klub ke Eredivisie.Di musim tersuksesnya, ia mencetak 2 gol dan 6 assist.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed