oleh

Rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Resmi Berakhir

Masa 2023/ 2024 hendak jadi yang awal dalam 21 tahun semenjak baik Cristiano Ronaldo ataupun Lionel Messi tidak hendak bermain di Eropa.

Rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di kompetisi Eropa formal berakhir. Itu sehabis Messi ditentukan berlabuh ke Inter Miami.

Messi kesimpulannya memilah merumput di Amerika Serikat buat menguatkan Inter Miami, klub yang dmiliki legenda sepak bola Inggris David Beckham.

Kepastian itu didapat sehabis Inter Miami mengonfirmasi perekrutan Messi di media sosial. Sedangkan Messi pula mengakui memilah Inter Miami selaku pelabuhan barunya kepada Mundo Deportivo.

Maksudnya, masa ini Messi tidak lagi memiliki peluang buat mencetak rekor baru di Eropa. Dia menjajaki jejak rivalnya, Cristiano Ronaldo yang semenjak tahun kemudian keluar dari Eropa.

Pada 2022, Ronaldo membuat keputusan mengejutkan dengan menerima tawaran Angkatan laut(AL) Nassr. Ronaldo mengaku telah tidak memiliki tantangan lagi di Eropa sebab sudah mencicipi segala gelar bergengsi di Daratan Biru.

Dengan demikian, persaingan Ronaldo serta Messi di kompetisi Eropa sudah berakhir. Kedua pemain top dunia itu bersama mengawali hidup baru di daratan yang berbeda.

Messi saat ini memilah merumput di daratan Amerika sedangkan Ronaldo di Asia. Persaingan kedua pemain terbaik dunia itu tidak lagi bersaing mengukir rekor di bermacam kompetisi bergengsi di Eropa.

Penggemar Messi serta Ronaldo melanjutkan alasan mereka yang tidak sempat berakhir tentang pemain mana yang lebih hebat. Apalagi kala Messi menjuarai Piala Dunia, perdebatan itu masih terus terjalin.

Apalagi pula, kala kesimpulannya keduanya meninggalkan daratan biru, masih saja terdapat perdebatan.

Tetapi, kayaknya saat ini telah wajib disepakati, suatu masa sudah berakhir. Masa di mana panggung sepak bola dunia jadi 2 poros Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Dikala ini Messi pemegang rekor pencetak berhasil paling banyak dikala menguatkan klub Eropa. Messi tercatat telah menghasilkan 496 berhasil di 5 liga top Eropa bersama Barcelona serta PSG.

Lebih dahulu, rekor pencetak berhasil paling banyak di 5 liga top Eropa dipegang oleh Ronaldo dengan koleksi 495 berhasil. Dia menorehkannya bersama Manchester United, Real Madrid, serta Juventus.

Messi serta Ronaldo pula terancam tidak masuk bursa calon pemenang Ballon dOr sehabis tidak lagi merumput di Eropa. Gelar pemain terbaik yang diinisiasi media Prancis itu diyakini bakal jatuh ke pemain bintang lain yang masih bermain di Eropa.

Masa Messi serta Ronaldo di Eropa dapat dibilang telah berakhir. Saat ini, persaingan Ballon dOr kemungkinan akan diperebutkan Erling Haaland, Kylian Mbappe, dan Neymar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed