oleh

Kieran Tierney Bakal Keluar Dari Arsenal Dan Merapat ke Newcastle Pada Musim Panas 2023

Bek Arsenal Kieran Tierney disebut bakal merapat ke Newcastle pada musim panas 2023 mendatang setelah cabut dari Emirates Stadium. 

Tierney didatangkan oleh Arsenal dari Celtic pada tahun 2020 lalu. Sebelumnya The Gunners tak punya pemain yang benar-benar berkualitas di pos bek kiri 

Tierney memang kerap disapa cedera. Namun ia adalah pilihan utama Mikel Arteta di pos bek kiri. 

Akan tetapi ia kemudian kerap menghuni bangku cadangan mulai musim 2022/2023 ini. Pasalnya Tierney tergusur oleh kehadiran Oleksandr Zinchenko. 

Kieran Tierney masih terikat kontrak di Arsenal sampai tahun 2026. Akan tetapi beberapa bulan belakangan ini masa depannya di Emirates mulai abu-abu. 

Ada kabar bahwa Arsenal siap melego pemain asal Skotlandia tersebut. Pasalnya selain Zinchenko, The Gunners masih punya Takehiro Tomiyasu yang juga siap dimainkan di pos bek kiri. 

Lalu masih ada juga Jakub Kiwior. Arsenal pun dikabarkan siap melegonya dengan harga sekitar 35-40 juta pounds. 

Kieran Tierney memang tersingkir dari skuad utama Arsenal. Namun tentu saja ia masih pemain yang berkualitas. 

Tierney kemudian dikaitkan dengan Manchester City. Hal ini tak lepas dari dilepasnya Joao Cancelo ke Bayern Munchen. 

Cancelo memang dipinjamkan setengah musim saja. Akan tetapi ada kans musim depan ia pindah permanen ke klub Bavaria tersebut. 

City memang sering memainkan Nathan Ake. Namun ia bukan bek kiri murni. 

Selain Manchester City, kabarnya Kieran Tierney juga diincar oleh Newcastle. Dan sekarang ada kabar bahwa The Magpies berpeluang lebih besar mendaratkan Tierney ketimbang City. 

Kabar ini dilansir oleh The Sun. Laporan itu menyebut bahwa Newcastle bisa mendatangkan Tierney dengan harga sekitar 30 juta pounds. 

Newcastle sendiri sebenarnya masih punya Matt Tarrget dan Dan Burn. Namun Burn aslinya adalah bek tengah. 

Oleh karena itulah, Newcastle kini butuh bek kiri murni baru. Laporan itu juga menyebut The Magpies pede akan bisa mendatangkan Tierney. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed