oleh

Chelsea Ingin Pinjam Pemain Termahal Atletico Madrid

Chelsea sudah menyiapkan langkah pertama yang akan diambil pada bursa transfer musim dingin 2023. The Blues rencananya ingin meminjam Joao Felix.

Pemain termahal Atletico Madrid itu memang sedang ingin mencari klub baru secepatnya. Atletico pun sudah memberi lampu hijau bagi Joao untuk keluar.

Permasalahan awalnya adalah kegagalan Joao beradaptasi di klub barunya. Performanya selama tiga tahun tidak sebanding dengan harga 127 juta Euro yang dikeluarkan Atletico.

Di sisi lain, filosofi taktik Diego Simeone juga berpengaruh. Joao yang merupakan penyerang bertipe sangat ofensif jadi harus menerapkan permainan defensif ala Los Rojiblancos.

Kendala tersebut menyebabkan hubungan Joao dengan Atletico tidak harmonis. Joao ingin mencari klub baru, Atletico juga mempersilakan untuk keluar.

Akan tetapi, Atletico tampaknya mengerti sulit mencari peminat jika ingin menghindari kerugian terlalu besar dari nilai beli Joao. Kontraknya pun masih sampai 2026, sehingga harganya pasti masih mahal.

Oleh sebab itu, Atletico membuka opsi pinjaman. Cara ini diharapkan dapat menarik peminat pemain timnas Portugal itu.

Melihat ada opsi tersebut, Chelsea bergerak memanfaatkan keadaan. Chelsea ingin memanfaatkan adanya opsi pinjaman tersebut.

Laporan dari The Telegraph menyebutkan bahwa Chelsea dan Atletico sudah terlibat pembicaraan terkait kemungkinan meminjam Joao.

Atletico dikabarkan akan mengenakan biaya sembilan juta untuk peminjaman selama setengah musim.

Namun, Atletico tidak ingin meminjamkannya begitu saja. Laporan yang sama menyebutkan bahwa akan ada klausul pembelian setelah masa peminjaman.

Kendati begitu, klausul pembelian ini akan menunggu kesepakatan kedua belah pihak. Kesepakatannya mencakup harga beli dan apakah hal itu wajib atau tidak bagi klub peminjam.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed