oleh

Siapa Todd Boehly? Bos Baru Chelsea asal Amerika Serikat

Todd Boehly resmi menjadi pemilik terbaru klub Liga Inggris, Chelsea setelah dia mengadakan konsorsium dengan sang pemilik The Blues baru-baru ini.

Sebelumnya, Todd Boehly dikabarkan menjadi calon kuat pembeli Chelsea dari Roman Abramovich.

Abramovich memutuskan untuk menjual Chelsea dan akan melepas kepemilikan The Blues yang dalam genggamannya sejak 2003 kepada Todd Boehly.

profil singkat dari Todd Boehly pemilik baru Chelsea.

Todd Boehly adalah seorang pengusaha, investor, dan filantrofis Amerika. Ia merupakan Co-founder, Chairman, Chief Executive Officer dan anggota pengontrol Eldridge Industries, sebuah perusahaan induk yang berkantor pusat di Greenwich, Connecticut.

Todd dan istrinya, Katie miliki tiga orang anak yang bernama Nick, Zach dan Clay.

Diketahui, sang miliarder ini memiliki perusahaan keuangan yang bernama NZC Guggenheim.

Dalam konsorsiumnya untuk menawar Chelsea, Todd Boehly mengundang Danny Finkelstein dan Barbara Charone.

Ia berencana untuk menunjuk Danny Finkelstein dan Barbara Charone sebagai direktur dewan non-eksekutif di Chelsea jika tawarannya untuk klub London tersebut diterima.

Berdasarkan data perhitungan kekayaan oleh Forbes secara real-time, miliarder Todd Boehly ini diperkirakan memiliki harta kekayaan bersih sebesar US$4,5 miliar atau setara dengan Rp65,2 triliun.

Todd Boehly menghabiskan awal karirnya di Credit Suisse First Boston dan JH. Whitney & Company sebelum akhirnya bergabung dengan Guggenheim Partners pada tahun 2001.

Pada saat itu, Todd Boehly meluncurkan bisnis investasi kredit perusahaan, bertanggungjawab untuk manajemen bisnis asetnya dan sekaligus berperan sebagai presidennya.

Pada awal 2013, Tedd Boehly menjalin kesepakatan antara Time Warner Cable dan Dodgers untuk membuat SportsNet LA, suatu jaringan regional untuk menyiarkan seluruh pertandingan Dodgers dan program terkait klub olahraga bisbol miliknya ini.

Penyiaran dari jaringan baru ini dimulai pada awal musim kompetisi 2014.

Pada tahun 2015, Boehly membeli beberapa aset yang telah dikumpulkannya di Guggenheim, antara lain The Hollywood Reporter, Dick Clark Productions, dan Security Benefit untuk mendirikan Eldridge, sebuah perusahaan induk swasta yang berinvestasi di berbagai industri.

Perusahaan tersebut memiliki Security Benefit Life Insurance dan SE2, yaitu platform teknologi untuk perusahaan asuransi.

Sedangkan deretan investasi real estate-nya seperti Cain International yang berpusat di London, Kenedy Wilson dan Blackbrook hospital.

Biodata Todd Boehly

Nama Lengkap: Todd Boehly

Usia: 46 tahun (pada 2022)

Zodiak: Scorpio

Etnis: Amerika – Jerman

Istri: Katie Boehly

Anak: Nick Boehly, Zach Boehly, Clay Boehly

Pendidikan: College of William & Mary, London School of Economics

Profesi: pengusaha, investor, filantropis

Estimasi kekayaan: 4,7 miliar poundsterling (Rp84,1 triliun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed