oleh

Diego Simeone Pelatih Dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Saat ini, kiprah seorang pelatih sepak bola, khususnya di klub-klub top Eropa, tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka bisa mendapatkan bayaran lebih dari para pemain.

karena campuran taktik dan strategi pelatih dapat memengaruhi kesuksesan tim. Untuk itu, tak heran jika para pelatih sepak bola dunia digaji mahal.

Tak hanya di Eropa, belakangan ini beberapa klub asal Arab Saudi juga heboh dengan mendatangkan beberapa pemain top seperti Karim Benzema dengan gaji selangit.

Ini diikuti oleh sederet pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia, dengan Diego Simeone dari Atlético Madrid masih di puncak.

Pelatih Jose Mourinho

Roma akan menghabiskan €9 juta per tahun untuk jasa Mourinho. Pria asal Portugal itu mempersembahkan gelar UEFA Europa Conference League untuk Giallorossi.

Pelatih Simone Inzaghi

Di Inter, Inzaghi menghasilkan 10 juta euro setahun. Dia memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dengan Nerazzurri.

Pelatih Carlo Ancelotti

Ancelotti mampu mempersembahkan gelar La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions. Dia menghasilkan 11 juta euro setahun di klub Spanyol.

Pelatih Thomas Tuchel

Pria asal Jerman itu terikat kontrak dengan Bayern hingga 30 Juni 2025. Tuchel digaji €12 juta setahun untuk pekerjaannya di Allianz Arena.

Pelatih Massimiliano Allegri

Allegri memiliki kontrak dengan Juventus hingga 30 Juni 2025. Pelatih asal Italia itu digaji 12,8 juta euro per tahun.

Pelatih Steven Gerrard

Keputusan Gerrard untuk mengelola Al-Ettifaq membuat kekayaannya meningkat. Mantan kapten Liverpool itu bergaji 17,6 juta setahun.

Pelatih Jergen Klopp

Jurgen Klopp mendapatkan gaji 16 juta euro per tahun di Liverpool. Ahli taktik asal Jerman itu telah melatih The Reds sejak 2015.

Pelatih Josep Guardiola

Josep Guardiola adalah manajer termahal di Liga Inggris. Pria asal Spanyol itu mendapatkan Manchester City €22 juta setahun.

Pelatih Diego Simeone

Simeone terikat kontrak di Atlético hingga 2024. Simeone saat ini menghasilkan €34 juta per tahun, menjadikannya pelatih dengan bayaran termahal di dunia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed