oleh

Profil, Instagram, Wikipedia dan Biodata Nouhaila Benzina

Perhelatan Piala Dunia Perempuan 2023 hendak diadakan mulai 20 Juli buat bulan selanjutnya. Dimulai dengan Opening Ceremony di Eden Park, Auckland, Selandia Baru, dengan 32 negeri hendak bertanding di Piala Dunia Perempuan buat awal kalinya.

Pemain perempuan senior yang mengenakan hijab, Nouhaila Benzina jadi pemain sepak bola perempuan senior awal yang mengenakan hijab di Piala Dunia Perempuan 2023.

Perempuan kelahiran 11 Mei 1998 ini berasal dari Maroko, lebih tepatnya dari wilayah Kenitra, tanah kelahirannya.

Nouhaila Benzina ialah pesepak bola berumur 25 tahun, serta piawai bermain selaku bek. Dia tercatat selaku pemain AS Force Armees Royales, klub lokal di Maroko.

FIFA melarang penggunaan jilbab

 

Larangan itu dicabut 7 tahun setelah itu, namun banyak negeri serta federasi, paling utama regu sepak bola nasional Prancis( FFF), masih tidak mengizinkan perempuan berhijab buat berpartisipasi dalam kegiatan berolahraga.

Apalagi, ketentuan ini baru- baru ini diperkuat. Benzina jadi salah satunya dari 736 pemain partisipan yang menggunakan jilbab di Piala Dunia Perempuan 2023. Keputusannya pasti hendak berakibat besar di luar lapangan serta hendak dialami jutaan orang di segala dunia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed