oleh

Biodata, Profil dan Fakta Kosovare Asllani

Asllani adalah salah satu pemain yang mengesankan dalam kompetisi Piala Dunia Wanita yang diadakan pada musim panas ini.

Ketika ia memutuskan untuk bergabung dengan El Real, popularitasnya meningkat secara signifikan. Kosovare Asllani juga berhasil mencetak gol dalam kemenangan 5-1 melawan Thailand di Piala Dunia Wanita 2019.

Selain bakatnya dalam permainan sepak bola, penampilan fisik yang menarik juga menjadi sorotan bagi Kosovare Asllani.

Profil Kosovare Asllani

 

Pada usia 18 tahun, Kosovare Asllani bergabung dengan tim elit Swedia, Link pink. Ia berhasil memenangkan Piala Swedia pada tahun 2008, serta gelar liga dan Piala Super pada tahun 2009.

Pada tahun 2010, ia pindah ke Amerika Serikat untuk bergabung dengan tim Chicago Red Stars. Setelah satu musim di AS, wanita yang lahir di Kristiantad ini kembali ke Linköping pada musim 2011/2012. Asllani bermain untuk tim kota kelahirannya pada tahun 2012 sebelum bergabung dengan Paris Saint-Germain Feminine. Selama empat tahun di PSG, ia berhasil mencetak 39 gol dalam 59 pertandingan.

Kemudian, ia menandatangani kontrak dengan Manchester City selama satu musim, dan berhasil memenangkan Liga Super Wanita dan Piala FA selama satu setengah tahun bersama rivalnya, Manchester United.

Pada bulan Juli 2019, ia menandatangani kesepakatan dengan Tacon, yang kemudian diakuisisi oleh Real Madrid. Ia bermain di Spanyol selama tiga musim (63 penampilan dengan 24 gol) sebelum bergabung dengan AC Milan pada musim panas 2022.

Kosovare Asllani menjadi salah satu pemain senior dalam tim nasional putri Swedia.

Penyerang berusia 33 tahun ini telah mencatatkan 169 caps bersama negaranya.

Asllani adalah keturunan Albania yang beras

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed