oleh

Dominik Livakovic Kiper Kroasia yang Kubur Impian Brasil

Nama Dominik Livakovic mungkin dapat disebut sebagai pahlawan bagi kemenangan Timnas Kroasia atas tim kuda hitam Brasil pada laga perempat final yang berlangsung, Jumat (9/12/2022) malam WIB. Dominik berhasil tampil apik pada drama adu penalti yang terjadi diakhir pertandingan.

Laga Kroasia vs Brasil yang berjalan dengan tensi yang cukup tinggi berakhir dengan skor imbang 0-0. Pada babak perpanjangan waktu, sebetulnya tim Samba (julukan Timnas Brasil) berhasil unggul terlebih dahulu, namun kemudian beberapa menit berselang, Timnas Kroasia mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Alhasil pertandingan pun berakhir dengan drama adu penalti yang kemudian secara dramatis dimenangkan oleh Timnas Kroasia dengan skor akhir 4-2.

Dominik Livakovic pun mendadak jadi sorotan usai berhasil menggalkan tendangan penalti oleh Rodrygo Goes, selain itu ia juga cukup tampil apik dengan beberapa kali melakukan penyelamatan berharga bagi Timnas Kroasia pada pertandingan waktu normal.

Sontak saja, profil Dominik Livakovic menjadi ramai dicari warganet yang penasaran dengan penjaga gawang Timnas Kroasia tersebut, berikut ulasan selengkapnya.

Profil Singkat

Dominik Livakovic yang kerap dikenal dengan nama Dominik adalah pesepakbola berkebangsaan Kroasia yang lahir di Zadar, Kroasia, 9 Januari 1995 yang pada tahun 2022 ini genap berusia 27 tahun.

Tak banyak ditemukan informasi terkait profil singkatnya, namun yang jelasnya adalah sosok Dominik merupakan pemain muda masa depan Kroasia yang sangat menjanjikan dengan performa dan kualitas yang cukup mumpuni.

Diketahui ia merupakan pemain yang juga bermain untuk klub Liga Utama Kroasia, GNK Dinamo Zagreb yang berbasis di Kota Zagreb, Kroasia.

Perjalanan Karier

Dominik memulai karir sepakbola juniornya kala bergabung bersama akademi usia muda NK Zadar Jgd pada tahun 2010 lalu pada saat berusia 15 tahun.

Dua tahun kemudian ia dipercaya untuk memperkuat NK Zadar U17 dan NK Zagreb U19, berselang beberapa bulan, tepatnya pada (30/8/2012) ia dipanggil untuk memperkuat NK Zagreb dengan kontrak selama tiga tahun.

Kemudian pada tahun 2015 ia direkrut oleh klub Liga Kroasia lainnya yaitu Dinamo Zagreb dengan nilai transfer mencapai Rp10,86 miliar untuk saat itu. Bermain beberapa bulan di Dinamo Zagreb, kemudian Dominik kembali bermain untuk klub NK Zagreb dengan status pinjaman dari klub Dinamo Zagreb.

Bermain selama satu musim untuk NK Zagreb, Dominik kemudian kembali bermain untuk Dinamo Zagreb sejak tahun 2016 hingga sekarang.

Bersama Timnas Kroasia ia diketahui telah bergabung sejak 2017 lalu, pada Piala Dunia kali ini, Dominik telah berhasil bermain dalam lima laga terakhir dan hanya mengalami tiga kebobolan dipertandingan waktu normal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed