oleh

Kondisi Sudah Fit, Kyle Walker Siap Bela Inggris Kontra Amerika Serikat

Timnas Inggris mendapatkan tambahan tenaga jelang pertandingan kedua grup B Piala Dunia 2022. Bek mereka, Kyle Walker mengonfirmasi bahwa ia sudah siap tampil di laga ini.

Walker merupakan salah satu dari 26 pemain yang dipanggil Gareth Southgate ke timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022. Namun sang bek datang ke Qatar dengan kondisi yang kurang fit karena ia baru pulih dari cedera.

Itulah mengapa Walker absen di pertandingan pertama Inggris melawan Iran. Posisinya pada saat itu digantikan oleh Kieran Trippier yang mengawal sisi kanan pertahanan Inggris.

Walker menyebut bahwa kondisinya sudah oke dan siap turun membela The Three Lions. “Ya, saya merasa fit untuk bermain di pertandingan besok [vs Amerika Serikat],” ujar Walker yang dikutip Evening Standard.

Walker menegaskan bahwa ia benar-benar fit untuk bermain. Ia sudah berlatih cukup lama dan ia siap untuk membela Inggris.

“Saya merasa kondisi saya saat ini sangat bagus. Saya sudah berlatih selama dua minggu dan itu membuat kondisi saya sangat bagus,” sambung Walker.

“Saya, fisioterapis dan juga pelatih kebugaran kami sudah bekerja keras agar saya bisa pulih secepatnya.”

Namun pada kesempatan ini, Walker menyerahkan keputusan apakah ia bisa bermain melawan Amerika Serikat kepada Gareth Southgate.

Ia menyebut sang pelatih punya kuasa penuh menentukan apakah dirinya bisa bermain atau tidak di pertandingan tersebut.

“Apakah manajer akan mengizinkan saya bermain? Jujur saya tidak tahu. Manajer harus membuat keputusan yang berat menentukan 11 pemain yang bermain dari 26 pemain yang ia miliki,” imbuhnya.

Selain kabar Walker yang pulih dari cedera, Timnas Inggris juga mendapatkan kabar baik baru-baru ini.

Kapten mereka, Harry Kane bisa bermain melawan Amerika Serikat setelah sebelumnya ia dilaporkan mengalami cedera.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed