oleh

Striker Liverpool Takumi Minamino Dapat Acungan Jempol dari Virgil Van Dijk Setelah Melawan Arsenal

Bek Liverpool Virgil Van Dijk memberikan acungan jempol pada Takumi Minamino usai penyerang tersebut tampil apik dan mencetak satu gol saat bermain melawan Arsenal.

Liverpool berduel dengan Arsenal di Community Shield di Stadion Wembley, Sabtu (29/08/2020). Di pertandingan tersebut, The Reds tertinggal lebih dahulu melalui sepakan spektakuler Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-12.

Liverpool kemudian membombardir pertahanan Arsenal. Jurgen Klopp memperbesar tekanan pada The Gunners dengan memasukkan Minamino pada menit ke-59, menggantikan Neco Williams.

Minamino tampil enerjik dan menyulitkan pertahanan Arsenal. Pada akhirnya di menit ke-37, ia berhasil menjebol gawang Emiliano Martinez.

Usai pertandingan, banyak pujian diberikan pada Takumi Minamino. Salah satunya dari Virgil Van Dijk.

Bek asal Belanda itu mengaku senang melihat pemain asal Jepang itu membuktikan mengapa Liverpool dulu merekrutnya. Ia yakin Minamino akan membuat Liverpool makin tajam ke depannya.

“Saya pikir Taki sangat bagus. Setelah lockdown, ia telah menjadi Taki yang kami semua lihat ketika kami bermain melawannya di Salzburg,” pujinya pada situs resmi Liverpool.

“Ia sangat, sangat energik dan ia adalah pemain yang fantastis. Itu baik baginya bahwa ia keluar dari cangkangnya dan untuk kami juga,” seru Van Dijk.

Di sisi lain Virgil Van Dijk menyesalkan tumpulnya lini serang Liverpool. Sebab menurutnya The Reds harusnya bisa menang bila bisa memanfaatkan banyak peluang yang mereka ciptakan selama 90 menit.

“Kami kecewa tapi kami harus segera bergerak maju. Tahun lalu kami kalah dalam adu penalti juga dan kami memenangkan liga jadi kami tidak perlu panik, tetapi jelas kami ingin menang hari ini,” ucapnya dengan nada kecewa.

“Kami memiliki peluang besar dengan Millie, jelas gol saya yang dianulir dan beberapa momen berbahaya tetapi jika Anda melihat permainan secara keseluruhan, saya pikir kami menciptakan banyak peluang di mana seharusnya kami bisa tampil lebih baik mungkin,” tandas Van Dijk.

Dengan kekalahan dari Arsenal itu, Liverpool tak bisa menambah koleksi gelar juaranya di ajang Commnity Shield. Di sepanjang sejarahnya, The Reds telah mengoleksi 15 gelar juara. Berikutnya, Virgil Van Dijk dan Takumi Minamino akan menjalani laga Premier League melawan Leeds United pada 12 September 2020.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed