oleh

Cedera Dembele Berakibat Buruk Bagi Barca

Cedera Dembele Berakibat Buruk Bagi Barca

Cedera Dembele Berakibat Buruk Bagi Barca – Kabar kurang baik diterima oleh Barca dari Ousmane Dembele. Pemain asal Prancis tersebut terpaksa harus berhenti sementara setelah mengalami cedera pada menit ke-25 saat Barcelona bertanding melawan Borussia Dortmund.

Kecelakaan yang dialaminya membuat Dembele tidak dapat melanjutkan pertandingan dan harus digantikan oleh Antoine Griezmann di menit ke-26.

Laga kelima Grup F Liga Champions di Camp Nou, pada Kamis, 28 November 2019 lalu. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Barcelona 3-1.

Seperti yang dilansir oleh Football Espana, hasil pemeriksaan Dembele menyatakan bahwa dirinya mengalami cedera otot di bagian paha kanannya.

Cedera Dembele Berakibat Buruk Bagi Barca

Cedera yang menimpanya mengakibatkan pemain berusia 22 tahun tersebut absen paling tidak selama 2 bulan. Artinya, para suporter tidak dapat melihat aksi pemain favoritnya hingga Februari 2020.

Selama musim ini, Dembele hanya bermain sebanyak tiga pertandingan penuh untuk Barcelona. Ia juga sebelumnya mengalami cedera di bagian tubuh yang sama di daerah pahanya.

Alhasil, Dembele akan absen pada sejumlah pertandingan Barcelona yang akan datang. Dua laga terdekat yaitu saat melawan Atletico Madrid pada Senin, 2 Desember 2019, serta Real Madrid pada 18 Desember 2019.

Dembele sudah sering keluar masuk ruang perawatan sejak dirinya bergabung dengan Barcelona pada 2017 yang lalu.

Cedera pertama yang dialaminya pada awal bergabung dengan Barcelona membuat dirinya harus absen dengan lama. Luis Suarez sebagai rekan satu tim juga berharap tim dokter dapat segera membantu Dembele melewati masa absennya.

“Dokter harus mencoba dan menemukan solusi untuk mengobati cederanya.” kata Luis Suarez kepada ESPN.

“Mereka harus mencari tahu bagaimana dia bisa terus mengalami cedera padahal dirinya sudah pulih. Kami berharap agar dia bisa segera bermain bersama kami.” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed