oleh

Massimiliano Allegri Belum Bersedia Latih Arsenal

Massimiliano Allegri Belum Bersedia Latih Arsenal

Massimiliano Allegri Belum Bersedia Latih Arsenal – Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyatakan belum berminat untuk melatih sebuah klub pada musim ini. Ia juga enggan duduk di kursi manajer Arsenal.

Saat ini, The Gunners belum memiliki manajer permanen, dan Freddie Ljungberg ditunjuk sebagai pelatih sementara. Legenda Arsenal tersebut menggantikan Unai Emery yang dipecat karena tidak mencetak sekalipun kemenangan dalam 7 laga secara beruntun.

Kinerja Ljungberg juga dipercaya kurang maksimal. Pria asal Swedia tersebut gagal membawa timnya meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir di Premier League.

Arsenal bermain sama kuat 2-2 kontra Norwich City pada 1 Desember, dan teranyar menelan kekalahan 1-2 dari Brighton & Hove Albion, pada Kamis, 5 Desember 2019.

Terdapat beberapa nama yang masuk ke dalam daftar calon manajer Arsenal, salah satunya adalah Massimiliano Allegri. Pelatih asal Italia itu sedang tidak terikat kontrak dengan klub manapun.

Allegri dianggap memiliki kemampuan yang pantas untuk menjadi manajer Arsenal. Dirinya membangun reputasi yang cemerlang sejak menjadi pelatih di AC Milan. Kemudian, dia juga mampu meraih sukses yang lebih besar saat melatih Juventus, yang mampu merajai Serie A dan tampil spektakuler di Eropa.

Sayangnya, Allegri mengeluarkan pernyataan yang membuat kecewa manajemen Arsenal. Allegri mengatakan bahwa ia tidak ingin mengambil proyek bersama klub baru pada pertengahan musim.

“Tahun depan akan menjadi tahun yang penting. Penting untuk pilihan yang akan saya pilih dan saya perlu menyiapkan hal tersebut.” kata Allegri pada ESPN.

“Setelah setahun saya vakum dari sepak bola dan lima tahun di Juventus, saya belum ingin kembali ke permainan dan melakukan hal secara setengah-setengah. Hal itu akan membuat saya bingung.” tambah Allegri.

Allegri mengaku masih ingin beristirahat lebih lama setelah menghabiskan waktu di sepakbola. Meskipun tidak menjadi pelatih, bukan berarti Allegri tidak memiliki kesibukan. Dirinya memiliki agenda privat  yang dapat dinikmati.

“Saya telah menjalani karier sebagai pemain selama 18 tahun dan sebagai pelatih selama 16 tahun. Setelah 34 tahun, saya ingin beristirahat dahulu. Saya senang.” tambah Allegri.

“Saya ingin memiliki kesempatan untuk berelaksasi, bepergian dan berbicara dengan banyak orang, melakukan hal-hal dalam kehidupan pribadi yang saya sukai seperti pergi ke teater, pameran seni serta membaca buku.” ungkap Allegri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed