Site icon 7UPTIMES

Inter Milan Sudah Ditunggu AC Milan di Semifinal

Inter Milan perlu menyingkirkan Benfica. Dengan begitu, akan tersaji duel antar-wakil Italia di semifinal Liga Champions 2022/2023. Lawannya pun istimewa, yakni sang rival sekota sesama pelakon Derby della Madonnina, AC Milan. 

Inter akan menjamu Benfica di Stadio Giuseppe Meazza pada leg kedua babak perempat final, Kamis 20 April 2023. Inter sudah mengantongi keunggulan agregat sementara 2-0 berkat kemenangan pada leg pertama di Portugal. 

Pemenang dari partai ini akan menghadapi AC Milan di semifinal. Rossoneri sudah lolos terlebih dahulu usai menyingkirkan wakil Italia lainnya, Napoli, dengan agregat 2-1 di perempat final. 

Di semifinal lainnya, juara bertahan Real Madrid akan menunggu yang lolos dari partai Bayern Munchen vs Manchester City. 

Melihat keunggulan mereka, Inter jelas sangat diharapkan untuk mengeliminasi Benfica dan menyusul Milan. Jika itu terjadi, maka kita akan melihat Derby Milan di empat besar dalam perebutan satu tiket ke final. 

Derby Milan di semifinal Liga Champions baru pernah tersaji sekali. Derby itu tersaji pada musim 2002/2003. 

Leg pertama, dengan Milan bertindak sebagai tuan rumah, berkesudahan imbang 0-0. Setelah itu, Inter dan Milan bermain imbang 1-1 di leg kedua. 

Milan unggul lewat gol Andriy Shevchenko menit 45+1, sedangkan Inter membalas lewat gol Obafemi Martins menit 84. Agregat sama kuat 1-1, tetapi Milan berhak lolos ke final berkat keunggulan gol tandang. 

Di final, Milan menghadapi wakil Italia lainnya, yakni Juventus. Juventus lolos usai menyingkirkan Real Madrid. Pada partai puncak di Old Trafford, Milan keluar sebagai juara setelah mengalahkan Juventus lewat adu penalti. 

Exit mobile version