oleh

Thiago Silva Diperkirakan Absen Enam Pekan

Kabar buruk didapatkan oleh Chelsea karena bek andalan mereka yakni Thiago Silva dikabarkan bakal absen enam pekan.

Silva sekarang harus menepi dari lapangan hijau. Sebab ia mengalami cedera lutut saat Chelsea berduel lawan Tottenham pada hari Minggu (26/02/2023) di Tottenham Hotspur Stadium.

Silva saat itu bermain sebagai starter. Namun ia terpaksa harus keluar lapangan pada menit ke-19.

Ia kemudian digantikan oleh Wesley Fofana. Chelsea sendiri pada akhirnya keok 2-0 dari Tottenham.

Kini ada kabar terbaru soal kondisi Thiago Silva. Kabarnya cedera bek asal Brasil itu cukup parah.

Ia dikabarkan mengalami kerusakan ligamen cruciatum medial. Silva pun disebut bisa absen sampai bulan April 2023 mendatang.

Kabar ini dilansir oleh London Evening Standard. Perkiraan itu didapat setelah Silva sebelumnya sudah menjalani pemindaian pada lututnya yang cedera.

Pihak Chelsea sendiri sudah merilis pengumuman terkait cedera Thiago Silva. Mereka mengkonfirmasikan bahwa ligamen lutut sang bek memang mengalami cedera.

Sayangnya Chelsea tak memberikan estimasi kapan Silva akan bisa balik merumput. Mereka hanya berharap bek 38 tahun itu bisa bermain secepatnya bagi Graham Potter.

“Setelah mengalami cedera lutut pada paruh pertama pertandingan hari Minggu melawan Tottenham Hotspur, Thiago menjalani penilaian lebih lanjut dan pemindaian sekembalinya ke pusat pelatihan pada hari Senin. Hasil pemindaian dari penilaian tersebut telah mengonfirmasi kerusakan pada ligamen lutut Thiago dan dia sekarang akan melakukannya bekerja sama dengan departemen medis klub selama rehabilitasi untuk kembali beraksi secepat mungkin.” Demikian pernyataan resmi dalam laman resmi Chelsea pada Selasa (28/02/2023).

Jika memang Thiago Silva bakal absen enam pekan, maka ia akan melewatkan beberapa laga penting bagi Chelsea. Ia akan absen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023.

Silva juga kemungkinan absen lawan Liverpool. Duel ini digelar di Stamford Bridge pada 5 April 2023.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed