Site icon 7UPTIMES

Simone Inzaghi Tidak Meremehkan Porto Dalam Pertandingan 16 Besar Liga Champion

Simone Inzaghi tidak meremehkan Porto dan lebih menyoroti apa yang dibutuhkan Inter Milan untuk meraih kemenangan dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions.

Inter akan menghadapi Porto dalam leg perdana babak 16 Liga Champions 2022/23. Duel kedua tim bakal berlangsung di Giuseppe Meazza, Kamis (23/02/2023) dini hari WIB.

Nerazzurri sudah kembali bangkit dari awal musim yang lamban dan terlihat menjadi yang terbaik di Italia, di belakang Napoli yang selalu dominan. Inzaghi bereaksi terhadap anggapan bahwa Inter merupakan favorit untuk pertandingan melawan Porto.

“Mengenai favorit dan prediksi, saya tidak terlalu paham. Mereka memiliki nilai tersendiri dan kami sangat menghormati mereka. Mereka selalu atau hampir selalu berhasil mencapai babak sistem gugur,” katanya seperti dilansir dari laman resmi klub.

Kemudian, eks pelatih Lazio ini menyinggung mengenai tekanan yang semakin besar di babak sistem gugur Liga Champions.

Ia khawatir, anak asuhnya tidak bisa mengendalikan hal tersebut. Sedangkan, Porto merupakan tim yang terbiasa berlaga di babak sistem gugur.

“Ini adalah pertandingan berskala internasional dan jelas pertandingan babak 16 besar berbeda dengan babak penyisihan grup karena di sini hanya ada leg pertama dan leg kedua.”

“Kami tahu kesulitan obyektif yang akan kami temukan dalam diri lawan yang terbiasa memainkan pertandingan seperti ini,” ulasnya

Inzaghi ditanya mengenai siapa yang akan menjadi starter dari Romelu Lukaku, Edin Dzeko dan Lautaro Martinez. Ia lebih memilih untuk memeriksa kondisi armadanya hingga jelang hari pertandingan.

“Saya belum memilih, masih ada keraguan dan setiap hari saya harus membuat pilihan. Saya harus mencoba melakukan yang terbaik demi kebaikan Inter,” katanya.

“Siapa pun yang tidak tampil sebagai starter akan menjadi hal yang fundamental dalam pertandingan yang sedang berlangsung karena dalam pertandingan ini 95 menit sangat berarti,” tambahnya.

Pelatih berusia 46 tahun juga mengomentari pentingnya sebuah mentalitas yang baik dan ia berharap para penggawa Inter bisa bermain baik serta mampu mengeluarkan performa terbaiknya di laga penting tersebut.

“Pertandingan besok kami akan membutuhkan dukungan, selain hati, juga kepala. Di situlah perbedaan dibuat.”

“Akan ada kesulitan dan kami harus mengatasinya bersama-sama. Banyak kerja sama tim yang dibutuhkan,” pungkasnya.

Exit mobile version