oleh

AC Milan vs Tottenham: Intensif, Ritme, Fisik, dan Banyak Duel!

Stefano Pioli memprediksi laga AC Milan vs Tottenham tidak akan mudah bagi anak asuhnya. Menurut pelatih AC Milan itu, layaknya tim-tim racikan Antonio Conte, Tottenham bakal tampil sangat kompak dan menyulitkan.

AC Milan akan menjamu Tottenham pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2022/2023 di San Siro, Rabu 14 Februari 2023. Laga antara Milan vs Tottenham akan dimainkan mulai pukul 03.00 dini hari WIB.

Milan menang 1-0 pada laga terakhirnya, lawan Torino. Sementara, Tottenham kalah dengan skor 4-1 dari Leicester City.

Meskipun meraih hasil yang kontras pada laga terakhir, duel Milan dan Tottenham diyakini akan sangat berimbang. Materi pemain kedua tim sama bagusnya.

Stefano Pioli kenal betul dengan Antonio Conte. Mereka berulang kali berduel di Serie A. Pioli tahu bahwa sepak bola yang dimainkan Conte punya gaya yang khas. Jadi, dia yakin laga kontra Tottenham tak akan mudah.

“Pertama-tama saya berharap bisa mengubah hasil minor saya lawan tim Inggris. Kami akan menemui intensitas, ritme, fisik, oleh karena itu banyak duel, salah satu paling fisikal,” buka Pioli.

“Ini adalah tim Conte, yang mungkin lebih memperhatikan fase defensif, lebih kompak, lebih memperhatikan detail, dan detail. Tim yang sangat kuat yang dilatih oleh pelatih hebat,” tegasnya.

Sebelum mengalahkan Torino, Milan sempat berada dalam kondisi sulit. Milan sempat kalah empat laga berunrun dan hanya bikin dua gol. Namun, Pioli yakin performa minor di pentas domestik tak berdampak ke Liga Champions.

“Bermain di Liga Champions memberi banyak energi, memberi banyak motivasi, dan keinginan besar untuk memainkan bermain,” kata Pioli.

“Ini adalah babak yang sangat penting, ini adalah babak yang akan diputuskan dalam dua laga, tetapi kami tahu bahwa memulai yang pertama dengan baik akan menjadi langkah maju yang besar,” tegas Pioli.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed